Ketua PWI Perwakilan Sidoarjo, Abdul Rouf saat menjalani latihan tembak di Mako Pasmar-1 Gedangan Sidoarjo.(ist)

Ketua PWI Perwakilan Sidoarjo, Abdul Rouf saat menjalani latihan tembak di Mako Pasmar-1 Gedangan Sidoarjo.(ist)

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Komandan Pasmar-1 Gedangan Sidoarjo menggelar Press Gathering bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jatim dan Sidoarjo di lapangan tembak Mako Pasmar-1 Gedangan, Senin (25/4). Selain diisi dengan kegiatan latihan tembak, press gathering juga diisi acara doa bersama menjelang pemecahan rekor MURI renang selat madura.

Dan Pasmar-1, Brigjend TNI (Mar) Lukman Hasyim ST, MSi (Han) mengatakan kegiatan press gathering digelar untuk tetap membangun keakraban antara Perwira Pasmar-1, anggota Pasmar-1 dengan seluruh awak media. “Kami menganggap media itu mitra Pasmar,” ujarnya.

Lebih lanjut Brigjend TNI (Mar) Lukman mengatakan dalam hal pemberitaan, Pasmar-1 akan selalu terbuka untuk seluruh media dalam waktu 24 jam. “Telpon saja. Saya siap 24 jam,” tandasnya.

Ditambahkan, kegiatan serupa akan terus dijadwalkan secara rutin guna mempererat tali silaturrahmi. Selain itu, masukan serta dukungan dari seluruh awak media akan selalu ditunggu oleh anggota Pasmar. “Pertemuan yang sama bisa digelar dalam sebulan atau dua bulan nanti. Tentunya akan dikemas dengan santai dan kekeluargaan,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua PWI Perwakilan Sidoarjo, Abdul Rouf mengatakan keakraban antara insan media dengan aparat TNI memang harus terus terjalin. Salah satunya adalah untuk mendukung terselenggaranya keterbukaan informasi publik bagi masyarakat. “Hubungan yang selama ini terjalin harus terus dikuatkan. Semuanya untuk saling mendukung dalam memberikan informasi kepada masyarakat,” ujarnya.(kur)