Kediri(adakitanews.com)—Imam Buchori (37) warga Desa Bleber Kecamatan Kras Kabupaten Kediri ditangkap petugas unit Reskrim Polsek Kras. Ia diamankan petugas lantaran telah melakukan tindak pindana penipuan dan penggelapan.

Kasi Humas Polsek Kras Aipda Didik Wahyudi menuturkan pelaku melakukan penipuan satu unit sepeda motor milik seorang perempuan bernama Umi Sakdiyah (47) warga Desa Jabang Kecamatan Kras Kabupaten Kediri.

“Pelaku diamankan karena melakukan tindak pidana penipuan dan penggelapan satu unit sepeda motor,”tutur Aipda Didik, Senin (2/8/2021).

Dikatakan Aipda Didik, awal mula peristiwa kasus tersebut. Awalnya, pelaku, Selasa (27/7/2021) sekitar pukul 12.00 WIB, pelaku mendatangi rumah korban untuk meminjam sepeda motor Honda Vario.

Pelaku meminjam sepeda motor milik korban dengan alasan untuk membeli alat onderdil kendaraan sepeda motor. “Alasan pelaku ini untuk beli onderdil sepeda motor,”ucap Aipda Didik.

Pelaku sekitar pukul 15.00 WIB, menghubungi korban. Pelaku memberitahu kepada korban bahwa sepeda motornya itu telah ditilang dan ditahan Polisi di Kota Kediri tepatnya di Polantas jalan Dhoho. Korban seketika panik.

“Korban setelah dihubungi oleh pelaku ponsel ponsel pelaku tidak aktif. Kemudian korban mengecek di Polantas jalan Dhoho ternyata sepeda motornya tidak ada dan pihak petugas tidak menilang maupun menahan sepeda motornya,”terang Aipda Didik.

Merasa curiga dan menjadi korban penipuan korban melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Kras. Menindaklanjuti laporan tersebut petugas langsung melakukan serangkaian penyelidikan. Pelaku akhirnya berhasil diamankan di area perkebunan Desa Purwodadi Kecamatan Kras.

“Pelaku berhasil diamankan. Sedangkan sepeda motor disembunyikan di kebun. Pengakuan pelaku rencananya sepeda motor itu akan dijual. Pelaku saat ini masih dimintai keterangan guna pemeriksaan lebih lanjut,”jelas Aipda Didik.(Gar).