Pria Lulusan SD asal Gurah Ditangkap Polisi Diduga Edarkan Sabu dan Pil Dobel L

Kediri(adakitanews.com)—Petugas Buser Satreskoba Polres Kediri berhasil mengamankan seorang pelaku diduga mengedarkan Narkoba jenis pil dobel L dan Narkokita jenis sabu-sabu.

Terduga pelaku itu berinisial MBA (29) asal Dusun Ngrancangan Desa Wonojoyo Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri.

Kasat Narkoba Polres Kediri AKP Ridwan Sahara mengatakan awal mula penangkapan pelaku itu.

Awalnya pihaknya menindaklanjuti informasi dari masyarakat jika di wilayah Gurah sering digunakan transaksi narkoba.

“Dari informasi tersebut, kami langsung melakukan penyelidikan. “AKP Ridwan, Minggu (26/6/2022).

Pada saat petugas melakukan serangkaian penyelidikan, mendapati seorang pria yang gerak geriknya mencurigakan yakni MBA.

Petugas mendapat informasi terduga pelaku berada di rumah dan langsung didatangi. Saat berada drumah terduga pelaku yang lulusan sekolah dasar itu petugas melakukan penggeledahan.

Ditemukan sabu-sabu dalam plastik bening dengan berat keseluruhan 0,43 gram, sabu sabu dalam pipet kaca dengan berat keseluruhan 1,85 gram, 32 butir pil L dalam plastik bening dan 1 bong.

Tak hanya itu, 1korek gas, 1 timbangan digital dan 1 ponsel.”Barang bukti yang ditemukan dirumah terduga pelaku kami amankan. Pelaku tidak ada perlawanan saat ditangkap,”ungkap AKP Ridwan.

Petugas kemudian membawa terduga pelaku ke Mapolres Kediri guna pemeriksaan lebih lanjut. Diduga masih ada jaringan lainnya.

“Diduga terduga pelaku melanggar
Pasal 112 ayat 1 UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika dan Pasal 197 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan Jo pasal 60 ayat (10) UU RI No. 11 tahun 2020 tentang Cipta kerja atau pasal 196 UU RI No. 36 tahun 2009 tentang kesehatan,”jelas Kasat Narkoba.(Gar).

Recommended For You