AdaKitaNews Olahraga PSBK Blitar Ricuh Gara-gara Wasit Minta Persik Kediri Ulang Eksekusi Penalti

PSBK Blitar Ricuh Gara-gara Wasit Minta Persik Kediri Ulang Eksekusi Penalti

ADAKITANEWS, Kota Kediri – Pertandingan antara Persik Kediri melawan PSBK Blitar di Stadion Brawijaya Kota Kediri sempat diwarnai kericuhan, Selasa (16/05). Situasi tidak bersahabat itu terjadi usai wasit, Eno S meminta Persik Kediri mengulang eksekusi tendangan penalti yang gagal sebelumnya.

Tepatnya menit ke-91, saat Iman Budi Hernandi, eksekutor tendangan penalti dari kubu Persik Kediri gagal memasukkan bola ke gawang PSBK Blitar. Saat itu Eno S, wasit asal Medan ini tiba-tiba meniup peluitnya dan meminta tendangan tersebut diulangi lagi.

Sempat terjadi saling dorong antara beberapa pemain PSBK Blitar dengan wasit, lantaran tidak terima atas keputusan tersebut. Bahkan manajer PSBK Blitar, Yudi Meira saking emosinya juga sampai masuk ke lapangan, namun dapat diredam oleh rekannya.

“Saya tidak terima atas keputusan wasit hari ini, tidak memberikan alasan yang jelas. Kami akan menuntut ke PSSI atas ketidak adilan ini,” ujarnya.

Terpisah saat dikonfirmasi usai pertandingan, pelatih PSBK Blitar, Bonggo Pribadi mengaku sangat bangga terhadap anak didiknya yang sudah dapat bermain mengimbangi tim tuan rumah. Ia hanya kecewa kepada wasit yang dinilai kurang adil. “Penonton sudah dapat menilai sendiri. Namun saya tetap bangga kepada anak-anak didik saya, sebab permainan mereka tidak kalah bagus,” cakapnya.(udn)

Keterangan gambar : PSBK Blitar tersulut emosi atas keputusan wasit.(foto:fasihhuddin kholili)