width=

ADAKITANEWS, Kota Madiun — Menghadapi liburan Hari Raya Idul Adha tahun 2017, PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 7 Madiun melakukan penambahkan satu kereta penumpang pada dua perjalanan kereta api sebagai langkah antisipasi lonjakan penumpang.

Manager Humas PT KAI DAOP 7 Madiun, Supriyanto menyampaikan, penambahan itu dilakukan pada rangkaian Kereta Api Kahuripan jurusan Blitar – Kiaracondong, dan Kereta Api Singasari jurusan Blitar – Pasar Senen.

“Kereta Api Kahuripan jurusan Blitar – Madiun – Kiaracondong – Bandung, yang semula 6 rangkaian kereta kelas ekonomi dengan jumlah seat 636, jika ditambah satu kereta akan menjadi 742 seat penumpang dengan 7 rangkaian kereta. Begitu juga sebaliknya,” jelas Supriyanto kepada Tim Adakitanews.com, Senin (28/08).

Masih menurut Supriyanto, untuk Kereta Api Singasari yang awalnya 8 rangkaian kereta dengan komposisi 6 kereta kelas ekonomi dengan total 480 seat, serta 2 rangkaian kereta ekonomi untuk difabel yang berisi 128 seat sehingga total ada 608 seat, jika ditambah satu kereta penumpang dengan 80 seat maka dari sembilan rangkaian kereta penumpang tersebut akan menjadi 688 seat.

Berdadarkan data yang diperoleh dari PT KAI Daop 7 Madiun, hingga tanggal 4 September 2017, tiket untuk dua perjalanan rangkaian kereta api tersebut sudah terjual habis. Sementara untuk antisipasi lonjakan serta peningkatan penumpang, hingga tanggal 25 September, penambahan baru ini akan tetap diberlakukan.

Supriyanto sendiri menyampaikan jika tiket dapat dipesan melaui Via Online lewat KAI Access, minimarket, maupun di kantor Pos.(bud)

Keterangan gambar : Suasana aktivitas di Stasiun Madiun pada Senin (28/08).(foto : budiyanto)