ADAKITANEWS, Nganjuk – Patmi, 48, dan Lasmi, 40, buruh tani, warga Dusun Kepuhtelu Desa Balongrejo Kecamatan Bagor Kabupaten Nganjuk tersambar petir usai menanam padi (tandur,red) di wilayah Desa Bulu Kecamatan Berbek, Jumat (15/04) sekitar pukul 14.00 Wib. Akibat kejadian itu, Patmi langsung tewas di lokasi. Sedangkan Lasmi hingga kini masih tidak sadarkan diri dan dirawat di RS Bhayangkara Nganjuk.

Kapolsek Berbek, AKP Totok mengatakan kejadian bermula saat kedua korban bersama rombongan ibu-ibu sesama buruh tani menanam padi di wilayah Desa Bulu. Saat turun hujan, seluruh rombongan memutuskan untuk pulang. Namun nahas, di tengah perjalanan, kedua korban tersambar petir.

Mengetahui kejadian tersebut, rekan-rekan korban sempat berlari menyelamatkan diri lantaran takut petir masih terus menyambar. Setelah dirasa aman, rombongan kemudian memeriksa keadaan kedua korban sambil melaporkan kejadian tersebut ke aparat desa dan kepolisian.

AKP Totok menambahkan, petugas yang datang ke lokasi langsung melakukan pemeriksaan. Korban selamat langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dirawat. Sedangkan korban tewas, Patmi sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan. “Korban selamat langsung kita bawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan perawatan,” ujarnya.(Jati)

Keterangan gambar: Lokasi kedua korban tersambar petir.