ADAKITANEWS, Kota Kediri – Puluhan Kepala Sekolah dan Guru BK dari Kota/Kabupaten Kediri, Nganjuk, dan Jombang hadir dalam acara Seleksi Prestasi Akademik yang digelar di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kediri, Rabu (08/03).

Ilham Masruri, selaku Ketua Panitia menjelaskan jika acara ini bertujuan agar sekolah – sekolah yang ada di berbagai wilayah mengetahui jika di STAIN Kediri menerima siswa berprestasi. “Sebelumnya sudah kami selenggarakan di wilayah Magetan dan Madiun. Kalau di sini kita mengundang 4 wilayah Kabupaten dan Kota,” ujarnya.

Salah satu peserta sosialisasi SPAN saat diwawancarai Tim Adakitanews.com mengatakan jika kehadirannya disini atas undangan STAIN Kediri. “Saya sendiri selaku guru BK di MA wilayah Kabupaten Kediri,” terang Fathur Rohman Guru MA Hidaitul Husna.

Sementara Dr Mukhamad Abdullah MAg, selaku Wakil Bidang Akademi mengatakan jika nantinya ada murid yang berprestasi dari sekolah madrasah, bisa menempuh jalur prestasi untuk masuk di STAIN. “Kita akan mempersiapkan mahasiswa-mahasiswa unggulan yang berbasis agamis. Dan SPAN ini bertujuan agar sekolah madrasah yang mempunyai siswa berprestasi tapi kurang mampu dalam pembiayaan bisa ada solusi,” tutupnya.(kdr8)

Keterangan gambar: Suasana sosialisasi SPAN di STAIN Kediri.(foto: Sugiono)