Puluhan Lansia Adu Tangkas Di Atas Karpet Biru

2016-05-30_09.52.09ADAKITANEWS, Kota Kediri- Dalam rangka memperingati Hari Lanjut Usia Nasional (Halunas) tahun 2016. Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Kediri mengadakan fashion show lansia yang digelar di Gedung Nasional Indonesia Kota Kediri, Senin (30/05). Acara tersebut, dimeriahkan oleh 46 pasang lansia yang menampilkan kebolehannya berjalan di atas karpet biru dengan kebaya Tenun Ikat Kediri.

Sebanyak 46 pasang Lansia perwakilan dari setiap kelurahan se-Kota Kediri itu, berkebaya khas tenun ikat Kediri dengan riasan make-up cukup menawan. Saat menunjukkan kebolehannya berjalan di atas karpet biru dengan iringan musik Jawa, tidak lupa para lansia bergoyang ringan hingga mengundang decak kagum para tamu undangan.

“Fashion show yang diadakan TP PKK Kota Kediri sebagai bentuk peringatan Halunas Kota Kediri tahun 2016,” ungkap Ferri Silviana, Ketua TP PKK Kota Kediri.

Ia menambahkan, kegiatan tersebut diikuti sebanyak 92 orang lansia yang masih berkesempatan untuk berkreasi. Bagi para peserta yang menjadi juara satu akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 500 ribu sebagai uang pembinaan.2016-05-30_10.29.15

“Akan kita ambil juara satu hingga harapan tiga,” jelas Bunda Fey sapaan akrabnya.

Sementara, Siti Maimunah yang berpasangan dengan Ani menjelaskan, acara fashion show yang diadakan oleh TP PKK Kota Kediri sangatlah memacu adrenalin. Meskipun sudah usia lanjut, dirinya tetap berkesempatan menari di atas karpet biru untuk menghibur para hadirin dan tamu undangan.

“Senang banget bisa mengikuti acara fashion show,” ungkap Siti Maimunah di depan para awak media.(adv/hms/blot)

Keterangan Gambar: Pasangan Lansia nomor urut satu yang sedang berjalan di atas karpet biru dan pasangan Siti Maimunah-Ani.(Foto:Iwan Fahmi)

Recommended For You