20160909_140625ADAKITANEWS, Kota Kediri – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar meninjau pembagian bantuan sosial (Bansos) dari Prodamas kepada sejumlah Kelurahan setempat, Jumat (09/09). Sejumlah bansos dibagikan berupa bantuan perlengkapan sekolah serta sembako untuk lansia.

Mas Abu sapaan akrab Walikota mendatangi tiga Kelurahan yakni Kelurahan Pocanan, Manisrenggo dan Tinalan. Ketiganya mencairkan Program Pemberdayaan Masyarakat (Prodamas) tahap kedua di tahun kedua ini berupa Bansos.

Kelurahan Pocanan dimana RT 04 RW 02 membagikan 25 bansos sembako kepada 25 orang, dan 50 perlengkepan sekolah tingkat Sekolah Dasar (SD) kepada 50 anak. Dan 20 orang Lansia mendapatkan bansos yang sama. Kelurahan Manisrenggo juga mendapatkan hal yang sama.

20160909_144822Sementara, Kelurahan Tinalan total membagikan 107 bansos kepada lansia dan anak-anak sekolah. Mas Abu yang didampingi Mandung Sulaksono Assisten Pemerintahan dan Kesra Kota Kediri mengaku, sengaja mendatangi setiap pembagian Prodamas ditempat-tempat langsung.

“Saya ingin memastikan apakah ini (Prodamas,red) benar-benar dibagikan dan pembagian itu tepat apa tidak,” ujar Mas Abu

20160909_143504Mas Abu menyadari dengan hampir 90 persen warga Kota Kediri yang tinggal di perkampungan, maka Prodamas ada untuk membangun dari tempat tersebut. “Kondisi ini yang lebih tau ketua RT nya, jadi bersama warga saya yakin akan tepat sasaran bantuan itu. Sesuai dengan yang diinginkan oleh warga,” lanjut Mas Abu

Salah satu lansia penerima bantuan merasa senang dengan adanya bantuan itu. Karena sudah meringankan beban hidupnya yang sudah hidup sebatangkara. “Jelas senang, bisa bantu kehidupan saya,” kata Marsinem.(ADV/Hms/Zay)

 

Keterangan Gambar : Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri memberikan bansos Prodamas.(foto:Zayyin)