ADAKITANEWS, Kota Kediri – Petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kediri berhasil menangkap seorang pengemis di kawasan alun-alun, Jumat (10/03) siang. Ia mengemis dengan cara berpura-pura tidak bisa berjalan. Namun ternyata, ketika digelandang oleh petugas ia dapat berdiri dan berjalan normal.

Kepala Bidang (Kabid) Trantib Satpol PP Kota Kediri, Nur Khamid mengatakan, pengemis tersebut berhasil terjaring dalam razia yang dilakukan di kawasan simpang empat alun-alun Kota Kediri. “Tadi pengemis itu namanya Reso, 62 tahun, warga Dusun Jorembun Kecamatan Kembangbau Lamongan. Pertama-tama ia mengaku kakinya sakit, namun ketika akan dibawa petugas ke Mako, ternyata hanya pura-pura sakit saja,” cakapnya.

Atas pengakuan dari pengemis tersebut, ia tidur di trotoar Jalan Dhoho dan sering berpindah-pindah daerah. Dari tangan Reso, petugas juga menemukan uang Rp 335 ribu, hasil mengemis dengan berpura-pura tidak bisa berjalan selama 3 hari di alun-alun Kota Kediri. “Ini hasil saya mengemis selama 3 hari ini, nantinya akan saya buat untuk kehidupan sehari-hari,” ujar Reso.

Rencananya Reso bakal dibina terlebih dahulu sebelum akhirnya nanti dikembalikan ke alamat aslinya.(kdr4)

Keterangan gambar : Petugas Satpol PP saat meminta keterangan Reso di Mako Satpol PP Kota Kediri.(foto:fasihhuddin kholili)