Kediri(adakitanews.com)—Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Kesehatan terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan untuk menanggulangi penyebaran virus Covid-19.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Kediri digelar di kantor desa dan di tempat Puskesmas. Sasaran selain masyarakat umum juga ditujukan kepada para pelajar berusia 12 sampai 17 tahun.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang sudah berumur 12 belakangan ini langsung dilayani puskesmas tingkat kecamatan.

Pihak sekolah mendaftarkan siswa yang memenuhi syarat menerima suntikan vaksin minimal 12 tahun tersebut.

Seperti di UPTD Puskesmas Kecamatan Papar, menggelar vaksinasi Covid-19 bagi pelajar, Sabtu (9/10/2021). Antusias pelajar berusia 12 tahun yang mengikuti vaksinasi Covid-19 sangat tinggi.

“Ya untuk vaksinasi 12 tahun keatas kita memakai vaksin sinovac,”tutur Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Papar, Dr. Mohammad Ali Mashar, Sabtu (9/10/2021).

Dituturkan, Dr. Ali, pihaknya melaksanakan vaksinasi ini sudah berulangkali. Bahkan, berkeliling menggelar acara vaksinasi di kantor desa yang ada di wilayah Kecamatan Papar.

“Kita sejak ada vaksinasi sudah melaksanakan keliling ke desa-desa, tidak hanya di Puskesmas,”tutur Dr. Ali.

Dr. Ali mengungkapkan, kepada masyarakat dan pelajar yang sudah tervaksin agar selalu mematuhi protokol kesehatan. Hal ini jangan sampai ada lonjakan lagi kasus virus Covid-19.

“Yang harus ditekankan adalah perilaku masyarakat tentang menjaga prokesnya itu yang jauh lebih penting. Meski sudah divaksin kami berharap masyarakat dan para pelajar harus mematuhi protokol kesehatan,”ungkap Kepala UPTD Puskesmas Kecamatan Papar.(Gar).