ADAKITANEWS, Jombang – Bencana angin puting beliung yang disertai hujan es melanda kawasan Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang, Rabu (17/01). Selain menyebabkan puluhan rumah rusak parah, 2 warga juga dikabarkan meninggal dunia akibat peristiwa itu.

Kapolsek Mojowarno, AKP Wilono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Data dari kepolisian, angin puting beliung yang disertai hujan es dan bergerak dari arah utara ke selatan itu menyebabkan puluhan rumah warga yang hancur serta sebagian pohon tumbang.

“Dari data yang kita himpun, ada 43 rumah dengan kondisi rusak ringan, dan 7 rumah warga dalam kondisi rusak berat, serta 1 kandang ayam roboh,” beber Kapolsek Mojowarno.

Tak hanya mengakibatkan kerusakan materi, bencana angin puting beliung juga memakan korban jiwa. “Pada bencana ini ada 2 korban jiwa, yang pertama Suyadi, 57, warga Desa Karanglo dan Sofyan Arif, 30, warga Dusun Bulak serta beberapa warga yang luka,” tandasnya.

Hingga saat ini, petugas gabungan dibantu masyarakat masih melakukan evakuasi sekaligus olah TKP oleh pihak kepolisian di lokasi bencana.(ar)

Keterangan gambar: Kondisi beberapa rumah di Desa Karanglo Kecamatan Mojowarno Kabupaten Jombang pasca dilanda bencana.(ist)