width=

ADAKITANEWS, Nganjuk – Bencana puting beliung menerpa wilayah Kota Nganjuk, bertepatan dengan digelarnya Lomba Keterampilan Siswa (LKS) se-Jawa Timur, Senin (07/11) sekitar pukul 16.30 WIB. Akibatnya, panggung dan tenda utama yang seharusnya dipakai untuk kegiatan lomba, roboh. Beruntung saat kejadian, warga dan siswa berhasil menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Kejadian yang berlangsung mendadak membuat para siswa dan guru pembimbing berhamburan meninggalkan lokasi LKS, di Gor Bungkarno Nganjuk. Saking kuatnya terpaan angin, satu dari tiga panggung utama akhirnya roboh.

Muhamad Burhanudin, 17, salah satu siswa yang berada di sekitar lokasi menerangkan, angin puting beliung datang dari arah timur menuju ke barat. “Angin langsung menghantam panggung utama, dan tenda utama yang berada di lokasim,” jelas peserta asal Malang ini.

Pasca robohnya panggung dan tenda utama, pihak kepolisian dibantu petugas lainnya serta panitia langsung mengevakuasi reruntuhan panggung.

Sementara itu Ngudiono, 45, Ketua penyelenggara kegiatan LKS se-Jawa Timur mengungkapkan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. “54 lomba yang digelar telah selesai, hanya rencananya pada Senin malam ini diagendakan ada kegiatan hiburan berupa musik. Untuk jadwal penyerahan hadiah akan diselenggarakan di lain tempat,” jelasnya.(Jati)

Keterangan Gambar: Petugas saat mengevakuasi reruntuhan tenda.(Foto : Bagus Jatikusumo)