width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) II, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sidoarjo digelar di Hotel Utami Kecamatan Sedati Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (05/11). Selain membahas konsolidasi internal, rapat juga diselenggarakan dalam rangka persiapan verifikasi serta kaderisasi legislatif.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Nasdem Jawa Timur, H Aminurrohman, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo, Ali Masykuri, Sekretaris, M Baihaqi serta perwakilan dari enam Dapil (Daerah Pemilihan) se-Kabupaten Sidoarjo.

Dikatakan H Aminurrohman, Rakerda II kali ini digelar dalam rangka memperkuat struktur serta membangun kultur internal Partai Nasdem. Selain itu, Rakerda juga dilaksanakan untuk menyusun rapat kerja daerah dalam jangka pendek, sesuai dengan permintaan KPU (Komisi Pemilihan Umum). “Orientasi Rakerda ini untuk mempersiapkan verifikasi, administrasi dan faktual,” katanya.

Ditambahkan, Rakerda juga akan membahas terkait konsolidasi internal partai yang diharapkan mampu melahirkan konsolidasi konstruktif dalam menghadapi verifikasi dan mempersiapkan legislatif.

“Untuk Pilgub 2018 nanti, Partai Nasdem masih memonitor tokoh-tokoh yang muncul. Sedangkan yang potensial dan yang diusung, masih dalam proses,” imbuh Aminurrohman.

Sementara, Ketua DPD Partai Nasdem Sidoarjo, Ali Masykuri berharap dengan adanya Rakerda ini, ‎internal Partai Nasdem akan bisa semakin solid. “Saya yakin, kesolidan di internal Partai Nasdem akan tetap terjaga,” ujarnya.(kur)

Keterangan gambar: Rakerda II DPD Partai Nasdem Kabupaten Sidoarjo.(ist)