width=

img-20161027-wa0012ADAKITANEWS, Kota Kediri – Bagian Humas dan Protokoler Pemerintah Kota Kediri mengadakan rapot koordinasi keprotokoleran yang berlangsung selama dua hari, Selasa (25/10) hingga Rabu (26/10) di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri. Diharapkan, kegiatan ini mampu menciptakan petugas Pemerintahan yang profesional dalam berjejaring dengan masyarakat serta Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) yang lain.

Apip Permana Kepala Bagian Humas dan Protokoler Pemkot Kediri mengaku senang dengan antusiasme peserta rakor. Pasalnya, selama dua hari seluruh peserta yang berjumlah 90 orang tidak pernah absen ikuti pelatihan.

“Teman-teman sangat antusias ikuti Rakor Keprotokoleran kemarin. Semoga, semangat ini terimplikasikan dalam tugas setiap hari memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, mampu berjejering dengan SKPD lainnya dengan baik,” kata Apip Permana.

Apip Permana mengakui pentingnya peran keprotokoleran dalam membentuk citra organisasi. Terlebih, pihaknya bertugas sebagai pelayan masyarakat yang digaji oleh masyarakat. Maka, diadakannya kegiatan ini, Apip Permana sebagai kepala dibagian ini tidak ingin melayani sembarangan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Jika prosedurnya itu benar, tertata rapi dalam setiap acara Pemerintahan. Sudah pasti, acara itu bisa berjalan dengan baik dan memiliki seni keindahan maka akan sangat enak dipandang,” lanjut Apip Permana

img-20161027-wa0011Tidak tangung-tanggung, dua narasumber dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur dihadirkan demi memberikan pengarahan kepada sejumlah peserta. Lilik Muhibbah Wakil Walikota Kediri dalam membuka kegiatan itu juga menyadari akan pentingnya peran protokol. Sehingga, dari perwakilan setiap SKPD mampu mandiri dalam mengatur acara resmi di SKPD masing-masing.

“Rakor ini diselenggarakan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, ketrampilan dan sikap untuk melaksanakan tugas yang berkaitan dengan keprotokoleran secara profesional dilandasi kepribadian dan etika yang baik,” ujarnya.

Ning Lik sapaan akrab Wakil Walikota Kediri berharap, dengan sudah dilaksanakannya rakor keprotokoleran itu, setiap SKPD mampu mengimplikasikan materi yang sudah didapat pada tugasnya. Sehingga, setiap instansi mampu menjalankan tugas-tugas keprotokoleran sendiri.(Adv/Hms/Zay)

 

Keterangan Gambar : Rakor Keprotokoleran Pemerintah Kota Kediri bagian Humas dan Protokoler.(foto : Ist)