ADAKITANEWS, Sidoarjo – Imam Ghozali, 22, kuli bangunan yang kos di Dusun Klanggri Desa Sidokerto Kecamatan Buduran Kabupaten Sidoarjo, terpaksa harus berurusan dengan pihak kepolisian lantaran terbukti merampas HP milik seorang perempuan di depan rumah karaoke di kawasan Desa Entalsewu.

Kapolsek Buduran, Kompol Saibani mengatakan, peristiwa perampasan itu terjadi pada Jumat (07/04) sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu korban, Desy Nia Anggraeni, 22, sedang menelpon temannya yang sudah ada di dalam rumah karaoke.

“Pembicaraan belum selesai, tiba-tiba pelaku mengambil HP korban. Kaget, korban langsung berteriak minta tolong. Warga yang mendengar teriakan korban langsung mengejar dan berhasil menangkapnya,” katanya, Sabtu (08/04).

Beruntung ada polisi yang sedang melakukan patroli, sehingga pelaku belum sempat menjadi bulan-bulanan massa. “Pelaku berhasil diamankan beserta barang bukti berupa HP Haier Andromax dan dijerat pasal 363 KUHP,” ujarnya.

Sementara di hadapan petugas, pelaku mengaku baru sekali melakukan pencurian. “Saya terpaksa pak, karena kerjaan lagi sepi,” katanya. (sid2)

Keterangan Gambar : Imam Ghozali saat diamankan petugas.(Foto : Mus Purmadani)