Pembahasan RAPBD Kabupaten Kediri Dikebut Penyelesaiannya

618

DSC_0105@dakitanews Kediri – Rapat paripurna DPRD Untuk pembahasan Raperda tentang RAPBD dan Dana Cadangan gera diselesaikan. Rapat Paripurna yang dibuka pukul 10.30 yang seharusnya dimulai sejak pukul 09.00 tersebut harus ditunda lagi hingga nanti malam pukul 19.00 Wib, Selasa (11/11).

Penundaan tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan rapat, ketua DPRD Kabupaten Kediri, Sulkani. Penundaan tersebut disampaikan setelah Bupati Kediri selesai membacakan Pengantar Nota Keuangan APBD dan penyampaian Raperda tentang Pembentukan Dana Cadangan.

“Rapat Paripurna tentang RAPBD dan Raperda Dana Cadangan Kabupaten Kediri dilanjutkan nanti malam pukul 19.00 Wib”, kata Sulkani sebelum menunda rapat.

Pada rapat malam harinyanya akan membahas lebih lanjut RAPBD dan Raperda Dana Cadangan, selanjutnya disusul dengan penyampaian pandangan dari masing-masing fraksi.

Raperda mengenai dana cadangan diperuntukan untuk pembangunan RSUD Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri dengan besaran nominal Rp100 milyar.

“Pengeluaran Pembiayaan Daerah sebesar Rp 101.200.000.000 atau 4,12% yang di dalamnya adalah pembentukan dana cadangan untuk pembangunan RSUD Simpang Lima Gumul sebesar Rp100 milyar”, ujar bupati saat membacakan pengantar nota keuangan APBD 2015.

Setelah rapat ditunda rencananya anggota Dewan akan mendapat sosialisasi tentang Tipikor dari kejaksaan.(bimo)

Keterangan Gambar: Rapat Paripurna Pembahasan dana cadangan Kabupaten Kediri