Raskinda Kota Kediri Sudah Dianggarkan

568

ADAKITANEWSuploads--1--2013--05--27909-beras-untuk-rakyat-miskin-raskin-duh-perangkat-desa-di-lamongan-mark-up, Kota Kediri – Pemerintah Kota Kediri sudah menganggarkan guna mensukseskan program Beras Miskin Daerah (Raskinda) pada tahun 2015. Namun, raskinda untuk tahun ini masih belum pasti pada bulan apa akan keluar. Hal ini dikarenakan proram tersebut masih dalam tahap lelang pelaksanaan.

Menururt Jawadi selaku kabag Humas dan Protokoler Kota Kediri kemungkinan pelaksanaan program raskinda ini berada pada bulan Oktober atau bulan akhir tahun 2015. Karena pada tahun kemarin Raskinda Kota Kediri juga dilaksanan pada bulan-bulan tersebut. “Sampai saat ini masih dalam tahap lelang” terangnya.

Terkait berapa nilai anggaran, Jawadi belum bisa memastikan berapa APBD Kota Kediri yang akan dikeluarkan. Jawadi mengatakan “Belum tahu pasti berapa anggarannya, kita masih mengacu  pada anggaran tahun kemarin sekitar 1 sampai 2 Miliard,” jelasnya.

Pada proses pelaksanaan Raskinda ini akan dijalankan secara berangsur selama tiga bulan yaitu diberikan satu bulan dan satu bulan berikutnya. Jika nanti dalam palaksanaannya ada banyak penyelewengan Jawadi berjanji akan membawa kasus tersebut ke jalur hukum. “Jika nanti ada penyelewengan maka akan kami tindak lewat jalur hukum” terangnya.

Terkait siapa saja dan berapa orang miskin yang akan mendapatkan Raskinda tersebut hingga saat ini Pemkot Kediri masih menggunakan data yang digunakan pada tahun 2014. Lebih lanjut Jawadi mengatakan “Datanya masih tahun kemarin dan akan kami verifikasi ulang nantinya, karena kami mengacu pada by name by dress yang sudah ada” Jelasnya.  (Zay).