ADAKITANEWS, Kota Blitar – Operasi Sikat Semeru kedua tahun 2017 yang dilakukan Polres Blitar Kota digelar selama 10 hari, mulai tanggal 11 hingga 20 Desember 2017. Hasilnya, beberapa barang bukti hasil kejahatan telah diamankan dan dimusnahkan, Kamis (21/12) siang.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Adewira Negara Siregar menjelaskan, dalam Operasi Sikat kali ini berhasil mengamankan 422 botol miras dan 2 jeriken miras isi 25 liter, narkotika jenis sabu-sabu sekitar 5 gram, pil dobel L sebanyak 108 butir, dan beberapa senjata tajam.

“Kita juga mengungkap pelaku curanmor dengan mengamankan barang bukti sepeda motor sebanyak 8 unit, serta melakukan operasi premanisme di wilayah hukum Polres Blitar Kota. Tentunya ini untuk meningkatkan rasa nyaman masyarakat,” kata Kapolres, Kamis (21/12).

Lebih lanjut AKBP Adewira menjelaskan, polisi juga berhasil menangkap 3 tersangka curanmor dan 4 tersangka kasus narkoba. Selain itu pihaknya juga berhasil mengungkap 98 kasus yang terdiri dari 57 kasus kriminalitas dan 41 kasus narkoba.

“Untuk kasus kriminalitas yang berhasil diungkap adalah kasus pencurian dan premanisme. Sedangkan kasus narkoba terdiri dari kasus peredaran miras dan sabu,” jelasnya.

AKBP Adewira menambahkan, pemusnahan ini dihadiri dari Forkopimda Kota Blitar, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh MUI. “Kita berharap bisa terus melanjutkan untuk operasi mencari pengedar miras yang tidak berizin,” imbuhnya.(fat/wir)

Keterangan gambar: AKBP Adewira Negara Siregar, Kapolres Blitar Kota saat memusnahkan miras.(foto : fathan)