Ratusan Siswa SD di Jombang Pawai Budaya Tolak Kekerasan Anak

IMG-20150615-4467

ADAKITANEWS Jombang – Menjelang bulan puasa, ratusan siswa dari Sekolah Dasar Rousan Fiqr Jombang, mengikuti pawai budaya Keliling Kota Jombang, Senin (15/06). Selain menyambut datangnya bulan puasa, pawai budaya dengan kostum adat dan menggunakan sarana transportasi delman dan becak itu sebagai bentuk penolakan keras terhadap aksi kekerasan terhadap anak yang masih marak dialami anak usia SD dengan pelaku orang terdekat.

Kepala Sekolah SD Rousan Fiqr, Sayekti Puji Rahayu, mengatakan prihatin dengan masih banyaknya perlakuan kekerasan dalam bentuk apapun terhadap anak usia dini. Baik kekerasan fisik maupun psikis. Dengan mengajak siswa sekaligus wali murid berkampanye tolak kekerasan anak, maka hubungan yang harmonis akan semakin tercipta antara guru, siswa serta orang tua untuk membentengi anak didiknya dari perlakukan kekerasan.

“Melibatkan anak-anak tujuannya untuk edukasi atau pembelajaran supaya anak-anak kita sejak dini akan bersuka cita menyambut datangnya bulan suci Ramadhan.” Kata Sayekti.

Pawai budaya itu sendiri dimulai dari halaman sekolah SD Rousan Fiqr. Nampak senyum ceria terlihat disetiap wajah para siswa. di sepanjang jalan. Mereka selalu bernyanyi dan beteriak-teriak layaknya anak-anak.

Pihak sekolah berharap, dengan kegiatan itu wali murid akan bisa bekerja sama dengan pihak sekolah memberi pendidikan yang semestinya serta menjaga dan melindungi anaknya dari kekerasan dalam bentuk apapun. Sebab, orang tua adalah penentu utama dari setiap makna pendidikan yang diterima anak didiknya.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Pawai anak-anak SD yang menolak aksi kekerasan terhadap anak-anak yang masih marak belakangan ini

Recommended For You