ADAKITANEWS, Tulungagung – Menandai pergantian tahun, ratusan umat dari lintas agama di Tulungagung menggelar doa bersama di pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa Tulungagung, Minggu (31/12) petang hingga malam hari menjelang pergantian tahun.

Kegiatan doa bersama ini terbagi menjadi dua sesi, diawali dengan ratusan umat agama non muslim, kemudian sesi berikutnya doa bersama yang dilakukan oleh umat muslim hingga menjelang pergantian tahun 2018.

Selain Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo dan Wakil Bupati, Maryoto Birowo beserta jajaran, doa bersama ini juga dihadiri tokoh agama dan kalangan Pondok Pesantren, juga Komandan Kodim 0807 dan Kapolres Tulungagung.

Bupati Tulungagung, Syahri Mulyo, mengungkapkan, selama tahun 2017 situasi dan kondisi di wilayah Tulungagung berlangsung kondusif. Meski demikian, Syahri menegaskan bahwa semua pihak harus tetap waspada terhadap oknum yang ingin memperkeruh suasana yang aman dan tenteram tersebut. Apalagi tahun 2018 ini akan dilangsungkan Pemilukada serentak.

“Secara keseluruhan selama tahun 2017 ini, Tulungagung dalam keadaan yang kondusif. Kita berharap tahun 2018 juga dalam suasana aman, apalagi akan ada perhelatan Pemilukada baik di Kabupaten Tulungagung sendiri maupun tingkat Jawa Timur,” kata Syahri Mulyo.

Pesan Syahri Mulyo, dirinya berharap kepada masyarakat Tulungagung untuk menggunakan hak pilihnya dengan tepat tanpa adanya perpecahan, serta menghormati pilihan satu sama lainnya.(bac)

Keterangan gambar : Doa bersama di pendapa Kongas Arum Kusumaning Bangsa Tulungagung.(foto : acta cahyono)