kepala kantor posADAKITANEWS, Kota Kediri – Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang sudah bisa di ambil per 1 April 2015. Namun, warga Kota dan Kabupaten Kediri terdapat hampir 200 orang yang belum mengambil bantuan dana dari Pemerintah Pusat itu. Kamis,(21/5).

Kementerian Sosial (Kemensos) telah mengumumkan batuan dana PSKS sudah bisa di Kantor Pos terdekat. Namun, Kantor Pos Kediri mengakui masih banyak warga yang belum mengambil bantuan dana tersebut.

“Dari 140 ribu warga Kota dan Kabupaten Kediri yang mendapatkan bantuan, ada sekitar 100 sampai 200 orang di Kota maupun Kabupaten Kediri yang belum mengambil bantuan itu,” Ujar Kepala Bagian Humas Kantor Pos Kediri.

Menurutnya, belum di ambilnya batuan PSKS itu karena orang yag bersangkutan masih berada di luar Kota. “Sebenarnya bantuan dana ini bisa di ambil di Kantor Pos manapun,” Lanjut Hartono.

Hartono mengatakan, hingga kini bantuan dana PSKS yang belum di ambil itu masih disimpan di Kantor Pos. Jika ada warga yang mengambil bisa langsung di cairkan. “Untuk pengambilan itu kita beri jangka waktu yang cukup lama,yaitu sampai satu tahun,” Jelasnya.

Lebih lanjuta Hartono menjelaskan, realisasi bantuan dana tersebut berjalan lancar baik di Kota maupun di Kabupaten Kediri. Menurutnya, realisasi pencairan dana itu mencapai 90%, hanya terhambat warga yang masih belum mengambil.

“Realisasinya lumayan lancar karena banyak bantuan baik dari warga sendiri maupun dari aparat Negara,” Tutup Hartono. (zay)