ADAKITANEWS, Sidoarjo – Operasi Cipta Kondisi digelar tim gabungan Polsek rayon barat Sidoarjo yang meliputi Polsek Krian, Polsek Wonoayu, Polsek Prambon, Polsek Tarik, dan Polsek Balongbendo di sekitar kawasan Kecamatan Krian, Minggu (14/08) dini hari. Selain merazia lokasi yang disinyalir kerap dijadikan arena balap liar, petugas juga menyisir tempat-tempat hiburan. Hasilnya, didapati Pemandu Lagu (PL) yang masih berstatus dibawah umur berada di dalam lokasi karaoke.

Razia dimulai sekitar pukul 00.00 WIB dan langsung menyasar beberapa lokasi, diantaranya Jalan Raya Bypass Krian, Stasiun Krian, dan lainnya. “Razia sengaja kami lakukan saat dini hari karena Bypass Krian sering jadi ajang balapan liar yang meresahkan pengguna jalan lainnya,” kata Kapolsek Krian, Kompol Agung Setyono.

Dari lokasi tersebut, petugas gabungan melanjutkan razia ke kawasan Stasiun Krian yang diketahui sering digunakan para wanita malam untuk mangkal. Namun, lantaran razia kali itu diduga bocor, lokasi yang sering dikunjungi laki-laki hidung belang tersebut terlihat sepi.

Tak berputus asa, petugas kembali melakukan razia di beberapa tempat hiburan karaoke. Hasilnya, ditemukan wanita pemandu lagu yang masih berstatus dibawah umur. “Terkait wanita pemandu lagu yang masih dibawah umur tadi langsung kita lakukan pembinaan. Dan bagi pemilik karaoke, kita lakukan teguran, ” ujar Kasat Reskrim Polres Sidoarjo, AKP Wahyudin Latif yang memimpin jalannya razia.(kur)

Keterangan gambar: Operasi Cipta Kondisi, jajaran Polsek rayon barat di kawasan Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.(ist)