2015-12-11_23.53.48ADAKITANEWS, Nganjuk – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) bersama Satuan Reskoba Polres Nganjuk, Kodim 0810 dan BNNK kembali menggelar razia gabungan Jum’at malam (11/12). Razia dilakukan di sejumlah café tersebut petugas gabungan berhasil mengamankan ratusan miras serta oplosan.

Razia dimulai dari tempat karaoke MOM yang ada di jalan Panglima Sudirman. Di tempat ini petugas menggeledah masing-masing room. Hasilnya, sebanyak 89 miras jenis Vodca dan 15 botol minuman jenis Ko Liong Ciu berhasil diamankan dari café tersebut.

Belum puas dengan hasi yang didapatkan petugas kembali menyisir tempat hiburan yang lain. Kali ini di Familia café yang ada di Desa Peh Serut Kecamatan Sukomoro dan juga Café Doremi yang ada di selatan alun-alun Kota Nganjuk. Namun, ditempat ini petugas tidak mendapatkan hasil apapun.

Tanpa menghasilkan apa-apa, petugas melanjutkan razia pada kios yang ada di terminal Anjuk Ladang. Ketika merazia kios tersebut petugas hampir terkecoh oleh ulang pedagang. Pasalnya, miras yang dijual telah dioplos dengan minuman ringan sehingga warnanya pun sudah menyerupai minuman ringan tersebut. Tetapi berkat kejelian petugas, arak jowo (arjo) yang sudah dioplos tersebut dapat dideteksi petugas. Di kios tersebut petugas dapat mengamankan 6 botol arak yang telah dioplos dengan minuman ringan.

”Kami buatkan berita acara untuk mengamankan barang bukti. Selanjutnya barang bukti diamankan di Sat reskoba Polres Nganjuk” ungkap Marwan Kasi Ops Sat Pol PP usai melakukan razia.

Ditambahkan oleh Marwan, pihaknya akan terus menggelar razia miras guna mencegah peredaran miras dan narkoba di wilayah hukum Kabupaten Nganjuk. “Razia ini akan terus kami lakukan guna memberikan kenyamanan kepada masyarakat” pungkasnya. (Jati)

Keterangan Gambar : Petugas Satpol PP Nganjuk saat mengamankan minuman keras