Razia di SLG, Puluhan Kendaraan Tidak Sesuai Spektek kembali Diamankan

Kediri(adakitanews.com)—Satlantas Polres Kediri kembali mengamankan puluhan sepeda motor tidak sesuai standar atau spektek yang diduga akan melakukan aksi balap liar, di kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Sabtu malam (28/5/2022).

Kasat Lantas Polres Kediri AKP Firdaus Canggih Pamungkas melalui Kanit Turjawali Satlantas Polres Kediri Iptu Rudi Darmawan mengatakan kegiatan penertiban sepeda motor itu melibatkan petugas gabungan.

Diantaranya, Satlantas, Sabhara Polres Kediri, Polsek Ngasem, Polisi Militer, dan Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri. “Razia kendaraan sepeda motor tidak sesuai spektek dan antisipasi balap liar di SLG kami melibatkan petugas gabungan,”kata Iptu Rudi, Minggu (29/5/2022).

Penertiban itu berawal petugas gabungan melakukan kegiatan patroli untuk mengantisipasi aksi balap liar dan penggunaan knalpot brong. Pada saat patroli, lanjut Iptu Rudi, diketahui ada sekelompok pemuda terlihat bergerombol diduga akan melakukan aksi balap liar.

Tak lama kemudian, petugas yang datang langsung membubarkan aksi tersebut dan mengamankan sejumlah sepeda motor.

“Kita amankan 23 unit sepeda motor dan 27 Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) untuk dilakukan penilangan,” ungkap Kanit Turjawali.

Iptu Rudi Darmawan menambahkan, dari kendaraan diamankan itu mayoritas tidak sesuai spektek seperti ban kecil dan knalpot tidak sesuai standar atau brong.

Tak hanya itu, petugas juga memberikan pembinaan kepada anak muda agar tidak mengulangi perbuatannya kembali karena balap liar ini sangat membahayakan bagi diri sendiri maupun pengguna jalan yang sedang melintas.

“Saat ini puluhan sepeda motor ini kami amankan ke kantor Satlantas Polres Kediri,” pungkasnya.(Gar).

Recommended For You