width=

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Ratusan anggota geng motor yang biasa nongkrong dan menggelar balapan liar di kawasan Kecamatan Tanggulangin berhamburan melarikan diri saat mengetahui adanya razia gabungan yang digelar 5 Rayon Selatan, jajaran Polres Sidoarjo, Minggu (16/10) dini hari. Puluhan motor protolan dan knalpot brong milik para anggota geng motor pun berhasil disita dan diamankan.

Razia yang digelar secara gabungan oleh Polsek Porong, Polsek Jabon, Polsek Krembung, Polsek Tulangan dan Polsek Tanggulangin tersebut merupakan upaya jajaran Polres Sidoarjo dalam agenda operasi cipta kondisi. Puluhan motor yang kedapatan tidak memenuhi standart serta tak dilengkapi surat-surat terpaksa diamankan dan dibawa ke Mapolsek Tanggulangin.

“Ini dalam rangka Operasi Cipta Kondisi, untuk menciptakan ketertiban di masyarakat dan menindak gangguan apapun, termasuk aksi balap liar yanh sering dilakukan di lokasi ini,” kata Kapolsek Tanggulangin, Kompol Sirdi.

Operasi sengaja dipusatkan di lokasi Pasar Wisata Tanggulangin karena diketahui kerap dijadikan tempat mangkal para anak muda, serta sering dipakai sebagai ajang balapan liar. ‎

Tidak hanya merazia motor protolan dan knalpot brong saja. Petugas gabungan juga menyasar tempat-tempat karaoke, angkringan serta lokasi lainnya yang rentan dijadikan ajang peredaran narkoba. “Tempat yang dikeluhkan masyarakat karena mengganggu kenyamanan, juga menjadi sasaran razia rutin,” tambah Kompol Sirdi.(kur)

Keterangan gambar: Razia gabungan Polsek Rayon Selatan, Polres Sidoarjo.(ist)