ADAKITANEWS, Tulungagung – Petugas Satpol PP Tulungagung, Jumat (29/9) malam, kembali menggelar razia di sejumlah kafe dengan sasaran mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengunjung dan melakukan operasi minuman keras.

“Pada awalnya kami memang fokus pada pemeriksaan KTP. Namun dalam operasi tersebut, sejumlah petugas perlu menggeledah sejumlah ruangan cafe, untuk mengetahui ada minuman keras atau tidak,” kata Kasi Penegakan Perda Satpol PP Tulungagung, Kustoyo.

Bagi yang tidak dapat menunjukkan identitas diri, katanya, akan ditindaklanjuti dengan pembinaan. Setelah dicatat identitasnya, mereka diminta segera mengurus KTP bagi yang telah memenuhi persyaratan. Namun bagi yang belum, orang tua yang bersangkutan akan dipanggil.

Tercatat ada lima lokasi yang jadi target operasi. Mulai dari Kafe Sumo yang berada di Desa Rejoangung, diteruskan ke Radja Kafe di jalan Jayeng Kusuma, Kafe Star di Jalan Raya Boro, yang seluruhnya berada di Kecamatan Kedungwaru. Sementara untuk wilayah perkotaan, ada Kafe Dinasty di Jalan Panglima Sudirman dan Top Kafe di Jalan Abdul Fatah juga tak luput dari sasaran razia.

Dari lima kafe yang dirazia, petugas mendapati hampir di semua kafe tersebut menyediakan minuman keras berkadar alkohol 40 persen. Atas temuan-temuan tersebut, petugas akan memanggil pemilik tempat hiburan ke kantor Satpol PP Tulungagung untuk dimintai keterangan.

“Operasi tersebut berhasil menjaring empat orang yang tidak bisa menunjukkan identitas diri, salah satunya masih berstatus pelajar. Petugas juga menemukan sisa minuman keras. Pengelola kafe yang tidak dapat menunjukkan surat izin penjualan miras sesuai ketentuan, akan dikenakan sanksi,” ujar Kustoyo.(ta1)

Keterangan gambar : Petugas Satpol PP sedang memeriksa salah satu pemandu lagu yang tidak bisa menunjukkan identitas diri.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170930_193949-1024x766.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/09/adakitanews20170930_193949-150x150.jpgREDAKSIDaerahadakitanews,Berita,kafe,razia,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Petugas Satpol PP Tulungagung, Jumat (29/9) malam, kembali menggelar razia di sejumlah kafe dengan sasaran mengecek Kartu Tanda Penduduk (KTP) pengunjung dan melakukan operasi minuman keras. 'Pada awalnya kami memang fokus pada pemeriksaan KTP. Namun dalam operasi tersebut, sejumlah petugas perlu menggeledah sejumlah ruangan cafe, untuk mengetahui...