ADAKITANEWS, Tulungagung – Rumah kos di kawasan Kecamatan Tulungagung dirazia petugas Polsek Tulungagung, Selasa (24/10) sekitar pukul 11.00 WIB. Razia dilakukan untuk meminimalisir adanya tindakan kumpul kebo, penyalahgunaan narkotika, dan penyakit masyarakat lainnya.

Dalam razia kali ini petugas memeriksa satu persatu kamar penghuni yang mayoritas merupakan remaja yang rentan terhadap peredaran obat-obatan terlarang. Petugas juga melakukan pemeriksaan kamar kos dan melakukan pendataan penghuni kos.

Dalam razia yang dipimpin Kapolsek Tulungagung, Kompol Mustafa Alhadar ini, salah satunya menyasar di wilayah Kelurahan Kepatihan. “Dari hasil razia didapat sejumlah botol dan sisa minuman keras. Penemuan ini masih kita dalami, dari mana asal miras tersebut,” kata Kapolsek Tulungagung, Kompol Mustafa Alhadar.

Botol-botol dan sisa miras tersebut, lanjut Kapolsek, ditemukan petugas di kamar yang ditempati dua orang perempuan asal Desa Dukuh Kecamatan Gundang dan Desa Jabalsari Kecamatan Sumbergempol.

Lanjut Kompol Mustafa Alhadar, berdasarkan pengakuan penghuni kos, lima botol miras yang sebagian masih terdapat sisa miras tersebut milik teman lelakinya yang malam sebelumnya melakukan pesta miras.

Saat ditanya tentang kepemilikan miras tersebut, penghuni kos terkesan berbelit-belit. Dan disaat bersamaan, teman laki-lakinya tersebut yang merupakan warga Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru datang untuk mengembalikan motor, hingga akhirnya ia dibawa ke Mapolsek Tulungagung untuk dimintai keterangan.

Kompol Mustafa mengungkapkan, di wilayah perkotaan masih banyak terjadi pelanggaran di kalangan pemilik kos. Mereka yang menyewa kamar kos masih campur antara laki-laki dan perempuan.

“Seharusnya pemilik kos, memisahkan antara kos untuk laki-laki dan perempuan. Namun di lapangan masih banyak kita jumpai pelanggaran,” ujar Mustafa.

“Kita akan terus melakukan razia serupa, hal ini untuk meminimalisir tindakan kriminal dan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Mustafa.(ta1)

Keterangan gambar : Kapolsek Tulungagung, Kompol Mustafa Alhadar menunjukkan botol miras yang ditemukan di salah satu kamar penghuni kos dan polisi sedang memeriksa kamar kos.(foto : acta cahyono)

https://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171024_201323-1024x576.jpghttps://www.adakitanews.com/wp-content/uploads/2017/10/adakitanews20171024_201323-150x150.jpgREDAKSIHukum Kriminaladakitanews,Berita,kos,miras,razia,Tulungagung
ADAKITANEWS, Tulungagung – Rumah kos di kawasan Kecamatan Tulungagung dirazia petugas Polsek Tulungagung, Selasa (24/10) sekitar pukul 11.00 WIB. Razia dilakukan untuk meminimalisir adanya tindakan kumpul kebo, penyalahgunaan narkotika, dan penyakit masyarakat lainnya. Dalam razia kali ini petugas memeriksa satu persatu kamar penghuni yang mayoritas merupakan remaja yang rentan terhadap...