ADAKITANEWS, Jombang – Kasan, 59, warga Dusun Beji Desa Sawiji Kecamatan Jogoroto Kabupaten Jombang terpaksa harus berurusan dengan polisi. Ia nekat menghabisi nyawa Mustofa, 60, dengan cara membacok lehernya hanya gara-gara permasalahan air yang hendak digunakan untuk mengairi sawah.

Kapolsek Jogoroto, AKP Sumaryono mengatakan, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 10.00 WIB dan diketahui pertama kali oleh M Zailani, 25, warga setempat yang kebetulan lewat di area persawahan yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Ketika melintasi area persawahan tersebut Zailani melihat Kasan dan Mustofa sedang adu mulut. Tidak lama kemudian Zailani mendengar jeritan korban yang berteriak meminta tolong. Seketika itu ia segera menghampiri untuk menolong korban. Tetapi malang, korban terlebih dahulu menghembuskan napas terakhir akibat luka bacok di leher.

“Dari keterangan saksi, korban sebelum meninggal diketahui sedang beradu mulut dengan tersangka terkait persoalan air yang hendak digunakan untuk mengairi sawah,” ujar Kapolsek Jogoroto, Rabu (09/08).

Tidak menunggu lama, tersangka pembacokan langsung menyerahkan diri ke Mapolsek Jogoroto. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, kini tersangka diamankan oleh pihak kepolisian beserta barang bukti. “Tersangka sudah menyerahkan diri beserta barang bukti,” tandasnya.

Sementara itu Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto yang meninjau langsung di TKP menegaskan bahwa peristiwa tersebut berawal dari perebutan air untuk mengaliri sawah. Dan tersangka saat ini sudah dibawa ke Mapolres Jombang untuk kepentingan penyidikan. Sedangkan korban langsung dibawa ke Kamar Jenazah RSUD Jombang.

“Kasus pembunuhan ini diakibatkan oleh permasalahan air untuk persawahan, tersangka sudah diamankan di Mapolres Jombang untuk kepentingan penyidikan,” ungkap Kapolres Jombang.(ar)

Keterangan gambar: Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat di TKP.(foto:adi rosul)