Rekayasa Lalin saat Peringatan HAORNAS di Sidoarjo

866

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Peringatan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) 2016 rencananya bakal dipusatkan di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jumat (09/09). Selain akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, agenda tahunan tersebut juga akan diisi dengan arak-arakan Liliyana Natsir dan Tontowi Ahmad. Polres Sidoarjo pun mengaku akan melakukan beberapa rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan kendaraan.

Ditemui di ruangannya, Kasubbag Humas Polres Sidoarjo, AKP Samsul Hadi mengatakan, bahwa arak-arakan rencananya akan berangkat dari Gedung Grahadi Surabaya sekitar pukul 13.00 WIB menuju ke GOR Delta Sidoarjo melalui jalur protokol Gedangan-Buduran-Sidoarjo. Meski sementara tidak ada rencana penutupan jalur, AKP Samsul tetap mengimbau kepada masyarakat agar menghindari jalur tersebut. “Kami tetap mengimbau agar masyarakat menghindari jalur-jalur protokol, khususnya pada jam-jam tersebut,” ujarnya, Kamis (08/09).

Ditambahkan AKP Samsul, untuk jalur yang akan dilewati Wapres Jusuf Kalla, yakni melalui Tol Surabaya-Sidoarjo dan langsung menuju GOR Sidoarjo. “Kalau Wapres, nanti lewat Tol langsung ke GOR,” tambahnya.

Jalan-jalan di sekitar GOR Gelora Delta Sidoarjo nantinya juga akan dilakukan sistem satu jalur. Yakni mulai Jalan Jenggolo, Jalan A Yani, Jalan Sultan Agung, Jalan Pahlawan, Jalan Pagerwojo, serta Lingkar Barat Sidoarjo.(kur)

Keterangan gambar: Layout rekayasa arus lalu lintas saat perayaan HAORNAS.(dok. Polres Sidoarjo)