ADAKITANEWS, Jombang – Belum jelasnya rekomendasi untuk Calon Bupati Jombang yang akan diusung oleh salah satu partai besar yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) membuat masyarakat terus bertanya-tanya.

Namun kini, kabar terbaru muncul di tengah-tengah masyarakat terkait turunnya rekomendasi PDI Perjuangan yang justru tidak mengarah ke Hj Mundjidah Wahab dan Sumrambah. Padahal sebelumnya diketahui, pasangan Hj Mundjidah Wahab – Sumrambah ini sangat kuat dibicarakan di kalangan masyarakat maupun dunia perpolitikan di Kabupaten Jombang.

Hj Mundjidah Wahab yang saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Jombang dan Sumrambah selaku mantan Ketua DPC PDI Perjuangan serta juga diketahui pernah maju dalam Pilkada 2013 lalu ternyata dikabarkan tidak mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan.

Hal tersebut kini menjadi perbincangan di kalangan awak media di Jombang bahwa rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan, jatuh pada nama Kombes Pol M Syafi’in, dan Khoirul Anam yang merupakan kader internal PDIP Jombang serta masih menjadi anggota Komisi C DPRD Kabupaten Jombang.

Dikonfirmasi Tim Adakitanews.com terkait kabar tersebut, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Marsaid mengaku belum menerima rekomendasi untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jombang. “Sampai hari ini DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang belum menerima bentuk fisik rekomendasi,” tegasnya melalui sambungan telepon, Sabtu (23/12).

Sedangkan saat disinggung soal waktu turunnya rekom, Marsaid menegaskan bahwa rekomendasi tersebut merupakan ranah dari DPP. “Kita belum tahu, rekomendasi itu ranahnya DPP, dan belum mengarah ke A, B ataupun C,” tegasnya.

Terpisah, Bupati Jombang yang juga diketahui akan kembali maju mencalonkan diri sebagai Bupati Jombang dalam Pilkada 2018 mendatang sempat menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan calon yang telah mendapatkan rekomendasi dari partai pengusungnya. “Semua warga negara memiliki hak untuk mencalonkan. Saya ucapkan selamat untuk Gus Syafi’in yang telah direkom, kalau itu memang mendapatkan rekomendasi dari PDI-P,” ucap Nyono Suharli Wihandoko saat diwawancarai, Sabtu (23/12).(ar)

Keterangan gambar: Kantor DPC PDI-P Kabupaten Jombang.(foto:adi rosul)