ADAKITANEWS, Blitar – Rekonstruksi kasus pembunuhan Fitriatul Janah, 19, siswi SMK Pemuda 3 Kesamben dengan tersangka Fajar Infantoro, 21, warga Desa Tepas Kesamben Kabupaten Blitar yang rencananya digelar hari ini, Senin (03/04) terpaksa ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Kasubbag Humas Polres Blitar, AKP Eny Mayasari menjelaskan, rekonstruksi rencananya memang akan dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB. Namun karena hingga siang koordinasi dengan penasehat hukum tersangka belum selesai, maka rekronstruksi sementara ditunda.

Ia juga mengaku, pihaknya belum bisa memastikan kapan rekronstruksi akan digelar. “Kami sudah menyiapkan rekontruksi di sungai abab Kecamatan Garum yang merupakan lokasi pembunuhan dari pukul 09.00 WIB kurang. Ya terpaksa ditunda dulu. Tapi saya berjanji akan menjadwalkan kembali rekonstruksi yang tertunda ini secepatnya,” paparnya.

Saat ditanya tentang alasan lain yang mungkin menyebabkan penundaan rekonstruksi, AKP Eny mengatakan, tidak ada penyebab lainnya. Meskipun ada anggapan bahwa ada kerawanan karena banyak warga sekitar yang ingin melihat langsung proses rekonstruksi. “Itu bukan penyebabnya. Masyarakat sekarang kan sudah pandai membedakan mana yang baik dan mana yang buruk. Hanya masalah teknis tadi saja,” tandasnya.(blt2)

Keterangan gambar: AKP Eny Mayasari, Kasubbag Humas Polres Blitar.(foto : fathan)