ADAKITANEWS, Kota Kediri – Fatah, 16, murid kelas 10 SMK PGRI 1 Kediri rela membolos sekolah lantaran kasihan melihat Sri Martini, nenek berusia 78 tahun yang tinggal di rumah kos di Kelurahan Lirboyo RT 3/RW 4 Kecamatan Mojoroto Kota Kediri sedang sakit.

Fatah mengaku memang sengaja membolos sekolah untuk merawat Mbah Sri, sapaan akrab Sri Martini, yang juga merupakan tetangganya sendiri. Pasalnya, selain sudah selesai ujian, ia merasa tidak tega melihat Mbah Sri sendiri dalam keadaan sakit.

“Saya tadi membolos sekolah, kasihan nenek tidak ada yang menemani saat sakit, karena dua cucunya masih sekolah,” ujar Fatah saat ditemui Tim Adakitanews.com, Senin (17/04).

Sementara saat diwawancara, Mbah Sri, mengaku sebenarnya telah memeriksakan diri ke puskesmas setempat. “Saya gemetar, lemas, tidak kuat berjalan, kadang setelah makan selalu muntah lagi. Tadi sudah dibawa ke puskesmas, oleh tetangga saya,” cakapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mbah Sri dan dua cucunya yang masih duduk di bangku Sekolah dasar (SD) dan Taman Kanak-kanak (TK) tersebut saat ini memang sedang mendapat banyak perhatian dari berbagai kalangan. Kondisi perekonomiannya yang serba terbatas itu, bahkan sudah mengetuk hati pimpinan daerah, hingga anggota dewan untuk sedikit memberikan bantuan.

Kini, saat yang bersangkutan dilanda sakit, hanya perhatian dan belas kasih tetangga yang menjadi andalan.(udn)

Keterangan gambar : Fatah sedang memijat Sri Martini.(foto:fasihhuddin kholili)