Rencana Pembangunan Gedung 17 Lantai Oleh Pemda Sidoarjo Didukung Kapolda Jatim

ADAKITANEWS, Sidoarjo – Impian Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah untuk membangun gedung terpadu setinggi 17 lantai semakin kuat. Hal tersebut disampaikannya usai menghadiri rapat paripurna di gedung DPRD Kabupaten Sidoarjo, Rabu (26/07).

Bupati mengatakan, gedung tersebut rencananya akan digunakan untuk kantor Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Sidoarjo. “Karena selama ini, kantor SKPD berpencar di beberapa lokasi. Ini dilakukan agar pelayanan masyarakat lebih mudah,” ujarnya.

Pria yang akrab disapa Abah Ipul ini mengatakan, pembangunan gedung 17 lantai ini belum selesai terhitung seluruhnya. “Memang sebelumnya dianggarkan Rp 800 miliar. Tapi Pemkab Sidoarjo akan menghitung ulang anggaran. Biaya tersebut masih bisa berubah. Pembangunan gedung 31 lantai di Perum KNV saja hanya Rp 250 miliar,” katanya.

Bupati dua periode ini mengatakan pembangunan gedung terpadu tersebut untuk kebaikan Kota Sidoarjo. Menurutnya gedung SKPD yang lama, nantinya akan dimanfaatkan kerja sama dengan pihak swasta. “Gedung lama nanti bisa disewakan, bisa mendatangkan tambahan PAD (Pendapatan Asli Daerah),” ujarnya.

Sebelumnya dalam pemaparannya, Abah Ipul tidak mendapatkan interupsi maupun sikap ketidaksetujuan dari anggota DPRD. Meski gedung terpadu tersebut menjadi target utamanya, namun menurut Abah Ipul, pihaknya tidak akan melupakan program wajib. Yakni pendidikan, kesehatan, serta infrastruktur. Ketiganya tetap menjadi perhatian serius pemkab.

Dia yakin kehadiran gedung terpadu itu akan membawa kemajuan, khususnya dalam hal peningkatan pelayanan masyarakat. ’’Saya ingin memberikan kenang-kenangan yang baik bagi warga,” jelasnya.

Keinginan Bupati Sidoarjo membangun Gedung Terpadu 17 lantai itu ternyata juga mendapatkan dukungan dari Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin. Dukungan itu muncul setelah Kapolda melakukan kunjungan kerja ke Mapolresta Sidoarjo, dan menyempatkan mampir di kantor Bupati Sidoarjo.

“Sidoarjo harus top. Untuk saat ini memang perlu ada peningkatan pelayanan publik yang baik, dan terintegrasi. Apalagi nantinya ada command centre nya, ada pengendalian operasi kegiatan, maupun pelayanan terpadu. Sekarang itulah yang dibutuhkan masyarakat. Pembangunan harus dilakukan secara prosedur dan bisa dipertanggung jawabkan dengan baik, maka tak jadi masalah,” pungkasnya.(pur)

Keterangan gambar : Bupati Sidoarjo saat memberikan pemaparan rencana pembangunan gedung 17 lantai.(ist)

Recommended For You