Residivis Pengedar dan Pemakai Sabu Ditangkap Polisi

IMG-20160525-WA0012ADAKITANEWS, Madiun – Sat Reskoba Polres Madiun Kota menangkap pengedar sekaligus pengguna narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,68 gram, beberapa waktu lalu. Pelaku, Untung Margono, 50, alias OTE, warga Kelurahan Oro-oro Ombo, Kecamatan Kartoharjo Kota Madiun, dikenal sebagai residivis dengan kasus yang sama pada tahun 2005,.

AKP Sukono, Kasat Reskoba Polresta Madiun mengungkapkan, OTE merupakan pemain lama yang sudah pernah disidik. Setelah sekian lama, akhirnya pelaku yang pernah ditangkap dengan kasus yang sama ini bisa dibekuk di Jalan S Parman Kota Madiun.

“Setelah kami lakukan tes urine, ternyata pelaku positif mengkonsumsi sabu-sabu. Pelaku juga pernah kita tangkap pada 2005 lalu dan kemarin kami tangkap di Jalan S Parman,” ungkapnya Rabu (25/05).

AKP Sukono menambahkan, pengakuan tersangka, sabu tersebut selain dikonsumsi sendiri, juga merupakan pesanan orang lain. Sedangkan barang yang didapat atau dibeli dari seseorang yang tidak dikenal. Polisi berhasil mengamankan barang bukti, sabu seberat 0,68 gram, 1 buah dompet yang berisi 2 buah kartu ATM, ponsel bersama simcard, motor Yamaha Mio nopol AE 3636 C, serta piranti untuk mengkonsumsi narkoba. Barang haram itu diperoleh saat penangkapan atau saaat penggeledahan di rumahnya

“Barang bukti sabu sejumlah 0,68 gram tersebut disita dari penguasaan pelaku di dua tempat kejadian perkara (TKP) berbeda. Sabu seberat 0,46 gram didapat petugas dari tangan tersangka saat pelaku mengambil narkoba di jalan Thamrin Kota Madiun. Sementara sabu seberat 0,22 gram diketemukan Polisi saat melakukan penggeledahan di kamar pelaku,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 112 dan 114 ayat 1 UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan pidana penjara sedikitnya empat tahun dan paling lama 20 tahun dan pidana denda paling banyak Rp 10 miliar. (Uk)

Keterangan Gambar : Kasat Reskoba, AKP Sukono dan Kasubbag Humas Polres Madiun Kota, AKP Ida Royani tengah menggelar barang bukti sabu dan alat hisap dari tangan tersangka. (Foto: Agoes Basoeki)

Recommended For You