ADAKITANEWS, Jombang – Evi Suliastin Agustin, 26, resmi ditahan oleh pihak Kepolisian Resort Jombang, dan mulai dilakukan penahanan di ruang tahanan Polres Jombang. Hal tersebut menyusul hasil medis yang menyatakan bahwa tersangka dalam kondisi membaik.

Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto mengatakan bahwa warga Dusun Sambilanang Desa Karobelah Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang itu segera dilakukan pemindahan dari RSUD Jombang ke ruang tahanan Polres Jombang. “Hari ini juga Ibu E, kami ambil dari rumah sakit untuk kami bawa ke Polres. Kami lanjutkan penahanan,” ungkap Kapolres Jombang, Senin (23/01).

Pemindahan Evi Suliastin Agustin ke rutan Polres Jombang, menurut AKBP Agung Marlianto setelah menyusul adanya keterangan dari tim medis yang mengatakan bahwa kondisi tersangka sudah dinyatakan membaik. “Menurut dokter yang menangani, alhamdulillah secara medis secara klinis menyatakan Ibu E sudah pulih,” ujar Kapolres Jombang.

Selain kondisi kesehatan fisik tersangka yang dinyatakan membaik, Kapolres juga menyampaikan bahwa kondisi kejiwaan tersangka juga terlihat mulai pulih. Namun, lanjut AKBP Agung Marlianto, kepastian kondisi kejiwaan Evi Suliastin Agustin masih menunggu hasil pemeriksaan dari dokter kejiwaan yang dimungkinkan akan keluar besok, Rabu (24/01).

“Namun, tetap kami jaga supaya tak ada senjata tajam atau alat yang bisa digunakan untuk melakukan kejadian serupa,” tandasnya.

Seperti yang diberitakan sebelumnya pada Rabu (17/01), Polres Jombang telah menetapkan Evi Suliastin Agustin, 26, sebagai tersangka dengan dikenakan pasal pembunuhan. Hal tersebut lantaran aksi nekat percobaan bunuh diri dengan meminum obat serangga cair yang dilakukan oleh istri dari pimpinan Ponpes yang berada di Kota Surabaya itu, telah mengakibatkan ketiga anak kandungnya yakni Sayid Mohammad Syaiful Alfaqih, 7, Bara Viadinanda Umi Ayu Quraini, 4, serta Umi Fauziah yang baru berumur 4 bulan meninggal dunia.(ar)

Keterangan gambar: Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto.(foto:adi rosul)