ADAKITANEWS, Jombang – Momentum Hari Raya Idul Fitri atau lebaran kerap dijadikan masyarakat umum khususnya umat Islam sebagai ajang untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat, demi menyambung silaturahmi. Selain itu, momentum lebaran juga tidak luput dimanfaatkan oleh sejumlah masyarakat untuk bertemu dengan kawan lama semasa di bangku sekolah.

Seperti acara reuni akbar alumni SMPN 3 Jombang lulusan 1999 yang dilaksanakan di lapangan basket sekolah setempat pada Minggu (02/07).

Mengusung konsep kekeluargaan dengan alunan musik zaman dulu yakni musik keroncong dari Komunitas Keroncong Anak Jombang, semakin membawa suasana kehangatan dalam keluarga besar Alumni SMPN 3 Jombang.

Seperti diungkapkan Ketua Panitia Reuni Akbar Alumni SMPN 3 Jombang lulusan 1999, Lutfi Utomo, bahwa acara Reuni Akbar yang pertama kali ini sengaja diadakan di dalam sekolah guna mengenang masa-masa saat berada di SMPN 3 Jombang. “Kami sengaja memilih lokasi di SMPN 3 Jombang guna mengenang bersama suasana pada masa-masa sekolah,” ungkap Lutfi Utomo.

Pria yang kerap disapa Upie oleh kalangan aktivis di Kabupaten Jombang itu, dan juga pernah menjabat sebagai Ketua OSIS pada masa sekolah tersebut menjelaskan bahwa acara Reuni Akbar ini sebagai ajang silaturahmi. Ia berharap kedepan terus berkelanjutan acara Reuni Akbar guna semakin mempererat tali persaudaraan antar alumni.

“Saya berharap acara ini terus berkelanjutan guna menjalin silaturahmi dan memperkuat tali persaudaraan antar alumni, dan juga nantinya saya berharap akan diagendakan Reuni Akbar seluruh angkatan Alumni SMPN 3 Jombang,” pungkas Lutfi Utomo.(adv/alumnismpn3kabjombang/ar)

Keterangan gambar: Ketua Panitia, Lutfi Utomo saat sambutan. (bawah) ratusan Alumni SMPN 3 Jombang saat hadiri Reuni Akbar.(foto:adi rosul)