width=

Kediri(adakitanews.com)—Ribuan masyarakat menyerbu vaksinasi virus Covid-19, dari Polres Kediri. Masyarakat ini rela mengantri untuk mendapatkan suntik vaksin gratis yang diselenggarakan Polres Kediri di lapangan Canda Bhirawa, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Sabtu (26/6/2021).

Polres Kediri menggelar vaksinasi gratis dalam mendukung percepatan pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam kegiatan tersebut Polres Kediri bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, Gugus Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri dan Urkes Polres Kediri.

Pelaksanan kegiatan tersebut dilaksanakan dengan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Dalam kegiatan tersebut, anggota dari Satlantas Polres Kediri memberikan edukasi kepada masyarakat yang dikemas dalam bentuk cerita teater untuk mematuhi peraturan protokol kesehatan covid 19.

Dihadapan ribuan masyarakat yang ikut vaksinasi massal, anggota Satlantas berpakaian pocong, dan ada yang duduk di kursi roda lantaran sakit terkena virus Covid-19 karena tidak mematuhi protokol kesehatan.

Sementara anggota Satlantas memberikan himbauan agar tetap waspada terhadap penyebaran Covid 19, jaga kebersihan, hindari kerumunan, kurangi bepergian, antisipasi menyebarnya covid 19.

Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono S.I.K., menuturkan pelaksanakan kegiatan vaksinasi serentak ini untuk mensukseskan program pemerintah satu hari satu juta orang.

“Untuk di stadion canda Bhirawa ini kurang lebih yang sudah mendaftar sudah 1200 orang untuk divaksin,”tutur AKBP Lukman

Selain di Stadion Canda Bhirawa, di setiap Kecamatan wilayah hukum Polres Kediri juga diadakan di Puskesmas kurang lebih sekitar 250 orang yang ikut vaksin gratis. Tentunya masyarakat sangat antusias untuk mendapatkan vaksin. Untuk persyaratannya cukup membawa KTP yang usianya 18 tahun ke atas.

“untuk vaksinasi ini bisa dilaksanakan terhadap masyarakat yang berusia minimal 18 tahun dalam kondisi sehat,”ucap AKBP Lukman.

Dijelaskan AKBP Lukman, kegiatan ini sekaligus menyambut HUT Bhayangkara ke 75. Demi mendukung program pemerintah tercapai kegiatan vaksinasi akan dilaksanakan berkesinambungan. Tidak hanya hari ini saja.

“Kegiatan ini akan terus ditingkatkan untuk mendukung pemerintah agar tercapai. Tentunya nanti untuk vaksinasi yang kedua masyarakat yang ikut hari ini akan dihubungi,”jelas Kapolres Kediri.

Polres Kediri sebelumnya sudah melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi usia manula usia lanjut masih juga komunitas rentan. Kapolres Kediri mengajak masyarakat yang belum di vaksin agar segera ikut vaksin.

“Jangan takut divaksin. Karena vaksin ini ini halal dan tidak berbahaya,”ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut hadir pula Dandim 0809 Kediri, Kepala Gugus Satgas Covid-19, Dinkes Kab Kediri, dan Pejabat Utama Polres meninjau pelaksanaan kegiatan tersebut.(Gar).