Kediri(adakitanews.com)—Ribuan warga Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri menerima sertipikat program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari Badan Pertanahan Nasional (BPN), Kediri.

Pembagian sertipikat program PTSL ini diadakan di gedung serbaguna Desa Papar dihadiri Muspika Kecamatan Papar, BPN Kediri, dan lembaga Desa Papar.

Penyerahan sertipikat program PTSL pada Kamis pagi (19/12/2019), ini merupakan tahap kedua, yang sebelumnya tahap pertama pihak Pemerintah Desa membagikan 1001 sertifikat.

“Untuk hari ini tahap dua kami membagikan 915 sertipikat kepada warga yang mengajukan,” ucap Ketua panitia sertifakat program PTSL Desa Papar, Bohari Yanto.

Diungkapkan Bohari Yanto, untuk sertipikat program PTSL ini warga mengajukan sebanyak 2400 lebih. Untuk saat ini pihak Desa telah membagikan 1.916 sertipikat kepada warga.

“Sesuai rencana untuk sisanya kemungkinan akan selesai pada bulan Februari, tergantung dari pihak BPN,” ungkap Bohari Yanto.

Untuk diketahui dalam proses melakukan sertipikat memang cukup lama. Pasalnya ada tahapan yang harus dilalui. Yaitu, mengukur luas lebar tanah, kepastian bidang tanah, agar memproses program tersebut berjalan dengan lancar.

Sementara itu, Kepala Desa Papar H. Kelik Priyono menuturkan bahwasannya penyerahan penerima sertipikat program PTSL ini bertujuan dalam menyesuaikan visi misi Desa Papar.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada panitia dan masyarakat serta BPN Kediri karena Program PTSL di Wilayah Desa Papar ini untuk saat ini berjalan lancar dan sukses.

“Sertipikat ini bisa bermanfaat bagi semua pemohon yang ada di Desa Papar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia sertifikat program PTSL dan BPN Kediri yang telah bekerja keras demi warga Desa Papar, “tutur Kepala Desa Papar.(gar).