Ridwan Kamil Berkunjung di Kampung Inggris Pare

Kediri(adakitanews.com)—Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil berkunjung ke lembaga BEC (Basic English Course) di Kampung Inggris tepatnya Desa Pelem, Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, Jum’at (21/1/2022)

Kedatangan mantan wali Kota Bandung tersebut merupakan rangkaian agenda kunjungan kerja di Jawa Timur sebelum kembali ke Jawa Barat.

“Saya ke Jatim ada agenda bersama bu Gubernur yaitu tanda tangan volume perdagangan jabar-jatim,” ucap, Ridwan Kamil.

Gubernur Jabar mengungkapkan, Kampung Inggris adalah tempat yang paling populer di indonesia. Bahkan, satu-satunya yang diakui karena bertumbuh secara alami dalam satu kampung.

“Kalian bisa menemukan sekolah bahasa Inggris dimana saja, tetapi yang dasarnya komunitas dan kampung, menurut saya ini yang paling bagus,” ungkapnya.

Dalam kunjungannya tersebut, dia juga menyapa beberapa murid yang berasal dari daerah Jawa Barat. Bahkan sempat diberikan hadiah karena berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan oleh Kang Emil, sapaan Gubernur Jawa Barat.

“Banyak murid beragam disini dari penjuru Indonesia, tadi juga ada dari Jawa Barat, saya katakan anak muda disini semua bisa potensi jadi pemimpin,” terangnya.

Ditanya soal dukungan kamu milenial dalam bakal calon presiden 2024 mendatang, Ridwan Kamil berdalih hanya menjawab sebatas silaturahmi dan kunjungan kerja saja.

“Dimanapun kayaknya pertanyaan sama seperti ini, saya katakan mumpung di Kediri sebelum pulang, saya mampir ke tempat yang istimewa salah satunya di kampung inggris ini,” jelasnya.(Gar).

Recommended For You