Ridwan Kamil : Kampung Inggris Pare, Pencetak Generasi yang Siap Hadapi Kompetisi Global

Kediri(adakitanews.com)—Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ke Kampung Inggris, melaksanakan kunjungan cepat di kampung Inggris Desa Pelem Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri, Jumat (21/1/2022).

Dalam kunjungannya itu Ridwan Kamil mendapat sambutan dari siswa setempat. Dia melihat langsung komunikasi Bahasa Inggris yang sudah menjadi tradisi. Menurut dia, Kampung Inggris di Pare, mencetak generasi yang siap menghadapi kompetisi global.

Lelaki yang akrab disapa Kang Emil itu mengatakan salah satu modal untuk menghadapi kompetisi global adalah menguasai bahasa. Mereka yang mampu berkomunikasi menggunakan bahasa asing, bisa memperoleh banyak kesempatan.

Karena itu, generasi masa depan harus memiliki modal tersebut. ‘’Kampung bahasa Inggris di Pare mencetak generasi itu, ini luar biasa,’’ ujar pejabat yang digadang menjadi Capres pada 2024 mendatang.

Ridwan Kamil kagum dengan konsep yang diterapkan pada kampung tersebut. Dia sudah mempelajari sistem dan konsep berlaku. Menurut dia, sangat sudah diduplikasi. Kampung bahasa Inggris di Pare ini melibatkan banyak lembaga.

‘’Bukan hanya sekadar kursus, tapi disini mereka banyak yang menggunakan Bahasa Inggris, ‘’ kata cucu pendiri Pesantren Pagelaran, Subang itu.

Saat ditanya, apakah akan menduplikasi di Jawa Barat, Ridwan Kamil menyatakan susah. Item yang bisa ditiru hanya lembaga pendidikannya. Tapi, habit untuk menggunakan Bahasa asing, sangat susah,

‘’Tapi, tidak masalah, toh banyak warga Jawa Barat yang belajar di sini,’’ ucapnya.

Memang, saat berkunjung ke kampung tersebut, Ridwan Kamil sempat berkomunikasi dengan siswa asal Jawa Barta. Dia memberi semangat kepada para siswa tersebut. ‘’Kalian adalah generasi masa depan, harus bisa menguasai berbagai Bahasa,’’ tegas dia.(Gar).

Recommended For You