Ringkus Residivis Kasus Pencurian Sekaligus Penadahnya

ADAKITANEWS, Kediri – Seorang residivis kasus pencurian, Agus Suyani, 36, warga Dusun Sumber Desa Jenglung Harjo Kecamatan Tunggung Gunung Kabupaten Tulungagung kembali diringkus jajaran kepolisian. Kali ini, ia ditangkap bersama penadahnya, Rina Budi Sri Utami, 36, warga Jalan Mangga gang II nomor 164 Desa Cerme Kecamatan Grogol Kabupaten Kediri.

Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono mengatakan, mereka ditangkap anggota Polres Kediri atas dasar laporan Eko Supriyanto, 45, warga Desa Mangunrejo Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, yang mengaku menjadi korban pencurian pada Minggu (01/01) lalu.

“Mereka ditangkap pada Senin (17/04) dan saat ini tersangka berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Kediri,” ujarnya, Selasa (18/04) siang saat pers rilis.

Keduanya ditangkap di rumahnya masing-masing tanpa ada perlawanan. Atas perbuatannya para pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. “Pelaku pembobol rumah ini sudah pernah dipenjara 2 kali di Tulungagung dengan kasus yang sama, namun untuk penadah baru satu kali ini saja,” pungkas AKBP Sumaryono.(udn)

Keterangan gambar : Kapolres Kediri, AKBP Sumaryono dengan Anggota Polres Kediri saat pers rilis kedua tersangka.(foto:fasihhuddin kholili)

Recommended For You