ADAKITANEWS, Sidoarjo – Mobil rombongan kunjungan kerja Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhammad Hanif Dhakiri terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Raya Mayjen Bambang Yuwono, Balongbendo Kabupaten Sidoarjo, Jumat (05/05) sekitar pukul 12.40 WIB.

Politikus PKB itu rencananya akan melakukan kunjungan kerja ke Ponpes Lirboyo Kediri. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Akibat kejadian itu, mobil yang ditumpangi Menakertrans yakni Toyota Alphard nopol RI 31 warna hitam mengalami kerusakan di pintu belakang, sehingga Muhammad Hanif Dhakiri harus menunggu mobil pengganti untuk melanjutkan perjalanan kembali menuju Kediri.

Tidak hanya itu, tiga mobil rombongan yang berada dibelakangnya juga turut mengalami kerusakan karena benturan. Diantaranya, mobil Toyota Innova warna hitam dengan nopol L 1837 LN, Mobil Toyota Innova warna hitam dengan nomor polisi L 7227 NP, serta Toyota Innova warna putih nopol B 1924 BQV milik pengendara umum bernama Bagus Warga asal Surabaya.

Diketahui, saat rombongan berjalanan dari arah Surabaya menuju Mojokerto, Bagus terlihat mengikuti rombongan yang dikawal mobil Patwal Polda Jatim dari belakang.

Kanit Laka Polresta Sidoarjo, AKP Toni Irawan pada wartawan di lokasi kejadian mengatakan, tidak ada korban dari kecelakaan beruntun rombongan Menteri ini. Akan tetapi, empat mobil yang terlibat kecelakaan beruntun itu mengalami beberapa kerusakan,” katanya.

AKP Toni mengatakan, kecelakaan beruntun mobil rombongan Menakertrans diduga karena menghindari pengendara roda dua yang akan melakukan putar balik. “Diduga menghindari pengendara roda dua yang akan melakukan putar balik. Rombongan melanjutkan perjalanan dengan mobil lain,” pungkasnya.(sid2)

Keterangan gambar : Mobil rombongan Menakertrans yang mengalami kecelakaan.(ist)