Rombongan Said Aqil Siradj dan Wagub Jatim Alami Kecelakaan di Jombang

2015-08-25_17.58.13

ADAKITANEWS Jombang – Rombongan Ketua PBNU (Pengurus Besar Nahdlatul Ulama) KH Said Aqil Siradj mengalami kecelakaan di Jalan Raya Peterongan Jombang, Jawa Timur, Selasa sore (25/8/2015). Ikut dalam rombongan tersebut Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf atau Gus Ipul, dan Sekretaris DPW PKB Jawa Timur Toriqul Haq.

Meski demikian, seluruh rombongan yang berangkat dari Surabaya menuju pendapa Kabupaten Jombang itu selamat. Ketua Umum PBNU, Said Aqiel Siradj, membenarkan bahwa rombongannya mengalami kecelakaan di Jalan Raya Peterongan Jombang akibat menabrak truk.

“Kecelakaannya dekat Jombang, kaget kalau ada truk tadi, mobil saya sudah lolos saya di belakang juga kaget, Alhamdulillah nggak ada yang luka”, kata said Aqiel disela-sela acara di Pendapa pemkab Jombang.

Akibat kecelakaan beruntun itu, sedikitnya tiga mobil mengalami penyok. Sementara mobil Alphard nopol L 2 yang dinaiki Gus Ipul, spion sebelah kiri kondisinya hancur. Paling parah adalah mobil Toyota Fortuner nopol L 1906 XV. Bemper bagian depam mobil tersebut pecah.

Sedangkan, mobil yang hanya mengalami penyok ringan adalah Alphard warna putih nopol B 8807 VO, dan Alphard warna hitam nopol L 1740 BS.

Sementara empat mobil yang membawa rombongan itu langsung ditepikan di sebelah selatan pendapa Kabupaten Jombang. Selanjutnya, Kiai Said beserta rombongan langsung ditemui Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Mereka beramah-tamah di ruang Swagata pendapa setempat.(Tari/Jati)

Keterangan Gambar : Salah satu mobil rombongan Ketua Umum PBNU Said Aqiel Siradj dan Wagub Jatim Syaifullah Yusuf yang rusak akibat menabrak truk di Jalan Raya Peterongan Jombang.

Recommended For You