Rumah Guru SDN 2 Gadungan Diobok-obok Pencuri

@dakitanewsIMG01422-20141124-1406 Kediri – Aksi pencurian dan pemberatan terjadi di rumah Kusriyani, 53, seorang janda yang bekerja sebagai Guru SDN 2 Gadungan asal Jalan Ternate, Dusun Kapasan, Desa Gadungan, Kecamatan Puncu, Kabupaten Kediri, Senin (24/11). Pencuri berhasil membawa kabur sejumlah perhiasan berharga, Laptop, Handphon dan surat BPKB sepeda motor.

Informasi yang dihimpun @dakitanews.com, peristiwa pencurian ini diketahui saat korban pulang dari mengajar di sekolah SDN 2 Gadungan pukul 12.30 Wib. Ketika masuk ke dalam rumahnya, dia melihat lemari dekat meja makan dalam kondisi acak-acakan dan terbuka.

Tak hanya itu saja, korban juga mendapati 3 pintu kamar rumahnya terbuka. Di dalam kamar itu, pintu lemari terbuka serta baju berserakan di lantai. Saat dicek di seluruh lemari kamar, barang berharga seperti cincin, gelang, liontin, kalung emas, handphoon, laptop dan surat BPKB sepeda motor vario, raib.

Penasaran, dengan kondisi rumahnya, korban langsung kebelakang rumah.  Pada saat di dapur korban melihat pintu belakang terbuka dan ada bekas congkelan. “Suami saya sudah meninggal pada bulan februari lalu. Saya di rumah berdua bersama anak laki-laki saya yang sulung,“ terang janda anak 3.

Merasa menjadi korban pencurian korban langsung melapor ke Mapolres Kediri. Petugas langsung mendatangi lokasi kejadian bersama petugas identifikasi. Saat dilakukan olah TKP, pencuri lewat dari belakang melompat dari tembok pagar.

Kapolsek Puncu AKP Sukarman saat mendatangi di lokasi kejadian menuturkan, aksi pencurian di rumah kosong tersebut masih dalam penyelidikan. “Pelaku melompat dari pagar tembok belakang rumah dan mencongkel pintu belakang.  Dari total keseluruhan korban mengalami kerugian Rp 28,5 Juta, “jelas AKP Sukarman.

Sementara itu, menurut tetangga korban yakni Misri, 60, keseharian Kusriyani dalam bergaul bersama tetangga dikenal murah senyum dan menghormati setiap orang. “Dia (Kusriyani – red) orangnya baik. Setiap berangkat kerja mengajar dia selalu menyapa, “papar Misri.(gar)

Keterangan Gambar : Petugas identifikasi Polres Kediri saat melakukan olah TKP

Recommended For You