ADAKITANEWS, Tulungagung – Rumah Afit Rufiadi, seorang hakim di Pengadilan Negeri Tulungagung yang beralamat di perumahan Brantas nomor C 5, Desa Rejoagung Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung dibobol pencuri.

Akibatnya, sejumlah perhiasan dan cindera mata yang terbuat dari bahan emas, beserta uang tunai berhasil digasak pencuri.

“Kejadiannya pada siang hari, sekitar pukul 11.00 WIB hingga 13.30 WIB. Saat kejadian, rumah dalam kondisi kosong,” kata Komsiyatun, istri Afit Rufiadi, Selasa (26/09).

Komsiyatun menjelaskan, pukul 11.00 WIB dirinya pergi menjemput anaknya pulang sekolah dan keperluan belanja, sementara suaminya Afit Rufiadi, berangkat kerja sejak pagi. Ketika kembali ke rumah sekitar pukul 13.30 WIB, ia kaget melihat pintu depan rumah sudah dalam keadaan terbuka dan dalam kondisi terdapat bekas congkelan.

Setelah dicek ke dalam rumah, kondisi rumah sudah berantakan. Sejumlah perhiasan dan cindera mata dari bahan emas yang disimpan di dalam lemari kamar telah hilang. Selain perhiasan emas dengan berat total 100 gram, pencuri juga menggondol uang tunai tabungan anaknya sebesar Rp 2,4 juta. Dan diperkirakan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

“Barang-barang yang dibawa pencuri berupa perhiasan dan cindera mata milik bapak (suami), yang dikumpulkan selama bertugas sejak 2005. Selain itu, tabungan anak saya juga ikut hilang,” terang Komsiyatun.

Sementara itu petugas kepolisian yang mendapatkan laporan langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Setelah ada laporan, petugas langsung menuju lokasi, untuk melakukan identifikasi. Dari hasil olah TKP, petugas menemukan beberapa serpihan kayu bekas congkelan pintu rumah bagian depan,” kata Kapolsek Kedungwaru, AKP Purwanto.

Lanjut AKP Purwanto, petugas juga telah meminta keterangan beberapa warga sekitar, termasuk pemilik rumah untuk mencari petunjuk.

Meski pencurian ini terjadi pada siang hari, pelaku dapat dengan leluasa menjalankan aksinya, karena situasi lingkungan di perumahan tersebut, terbilang sepi.(ta1)

Keterangan gambar : Polisi sedang melakukan olah TKP dan Kondisi pintu yang rusak bekas dicongkel pencuri.(ist)