ADAKITANEWS, Kota Kediri – Watono, 78, warga Kelurahan Kemasan Kecamatan Kota Kediri ditemukan sudah dalam posisi tidak bernyawa di dalam kamar rumahnya, Sabtu (17/06) pagi.

Informasi yang dihimpun, sehari-hari keluarga Watono memang dikenal oleh tetangganya sangat tertutup. Dan dalam kesehariannya, korban diketahui bekerja sebagai driver di Pabrik Wonojati, PT Gudang Garam Tbk.

Istri korban yang bernama Iin Winarti juga terlihat lemas saat ditemukan. Pasalnya sebelumnya, pasangan itu diketahui sudah terkunci di dalam rumah selama 2 hari. “Iin Winarti sudah lama sakit struk, jadi kesulitan untuk bicara,” ujar Chi Wa, warga yang mengaku teman korban.

Sementara itu Kapolsek Kediri Kota, Kompol Sucipto mengatakan, penemuan mayat tersebut berawal dari laporan warga yang mengatakan bahwa rumah milik Watono, pria kelahiran Blitar itu tertutup selama 2 hari.

“Oleh anggota kami bersama warga, pintu rumah korban didobrak, dan ditemukan korban di dalam kamar sudah dalam posisi tidak bernyawa serta sudah sedikit berbau. Dari keterangan beberapa saksi, Watono hanya hidup bersama istrinya yang sakit lumpuh,” cakapnya.

Saat ini pihak Kepolisian masih menelusuri apa penyebab kematiannya. “Kami masih mendalami kasus ini, dugaan awal kemungkinan ia terpeleset dan tidak ada yang menolongnya. Saat ini jenazah sudah dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri untuk diambil visum,” imbuhnya.(udn)

Keterangan gambar : Korban saat dibawa ke RS Bhayangkara Kota Kediri dan istrinya dibawa ke RS Baptis.(foto: fasihhuddin kholili)