2016-01-08_18.53.16ADAKITANEWS, Magetan – Kawanan pencuri menguras Alfamart di Jalan Raya Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jum’at (08/01) pukul 02.00 Wib. Sebelum melancarkan aksinya, kawanan pencuri ini mengrusak Closed Circuit Television (CCTV).

Keterangan dihimpun di TKP menyebutkan kejadian itu baru diketahui Jumat (8/1) sekitar 07.00 saat sejumlah karyawan masuk. Mereka melihat seluruh ruangan acak-acakan, lalu CCTV dan alarm dimatikan. “Tidak hanya ruangan yang acak acakan, tapi seluruh pintu rusak, termasuk CCTV dan peralatanya dirusak,” ujar Tia Rahmawati kepada penyidik Satreskrim Polres Magetan.

Mengetahui itu, keempat karyawan kebagian masuk pagi ini berinisiatif melaporkan kejadian itu ke Polsek dan Koramil Plaosan untuk dilakukan penyelidikan pelaku pembobolan yang diduga faham tehnologi dan kondisi toko itu. Meski barang-barang dikuras, estimasi kerugian akibat digondol maling tidak sampai Rp 100  juta, karena sebagian barang belum sempat dibawa.

“Pencuri itu hampir membawa semua barang-barang di swalayan, terutama barang mudah dijual, seperti rokok, semua jenis susu, kosmetik dan uang. Kalau uang kemungkinan relatif jumlahnya tidak terlalu banyak. Barang-barang dibawa pencuri tidak sampai seratus juta, masih dihitung barang yang hilang,” ujarnya.

Dilaporkan hingga Jumat (8/1) siang, Polisi masih melakukan olah TKP pembobolan swalayan jejaring Alfamart, namun sejumlah pihak masih belum bisa dikonfirmasi menyangkut kejadian itu. “Kami masih olah TKP, nanti saja hasilnya ke Pak Kasat (Kasat Reskrim),” ujar seorang petugas dan meminta agar wartawan tidak mendekati lokasi. (UK)

Keterangan Gambar : Anggota Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Magetan sedang melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).