Saat Masih TK Diajak Sang Ayah Lihat Bulu Tangkis, Bocah 15 Tahun asal Ngasem Seabrek Prestasi

Kenzo Amedeuz Caesar menunjukkan segudang prestasinya.

Kediri(adakitanews.com)—Kenzo Amedeuz Caesar diusianya yang sangat muda ini memiliki seabrek prestasi.

Putra pasangan dari Puguh Heru Susanto, S.H anggota Polres Kediri dan Aniesa Rachmayanti Santoso, S.E ini merupakan atlet bulu tangkis.

Kenzo sapaan akrabnya menorehkan segudang prestasi diberbagai kejuaraan dari daerah hingga luar daerah.

Kenzo berusia 15 tahun ini mulai mengikuti olahraga bulu tangkis sejak kelas 3 SD.

Hal itu diungkapkan oleh sang ibu Aniesa Rachmayanti Santoso, S.E saat ditemui dikediamannya di Jalan Raden Wijaya Desa Kwadungan Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

Aniesa menceritakan awal mula putra keduanya itu mengikuti olahraga bulu tangkis.

Awalnya sang ayah yang mengajak Kenzo untuk melihat penampilan ayahnya main bulu tangkis.

“Kenzo ini awalnya masih kecil kelas TK diajak ayahnya main bulu tangkis. Kenzo ini disuruh menonton,”terang Aniesa, Sabtu (21/1/2023).

Dari awal itu Kenzo yang mulai tumbuh besar sang ayah mengawali melatih Kenzo agar bisa bermain bulu tangkis.

“Setelah kelas 3 SD Kenzo saya daftarkan masuk bulu tangkis di klub Wijaya Kediri dan dilatih coach Teguh Iwan Siswanto,” kata Aniesa yang menjabat perangkat desa di Desa Kwadungan.

Aniesa dan suaminya tak menyangka jika Kenzo malah berkembang di bulu tangkis. Sebelum mengenal bulu tangkis Kenzo mengikuti taekwondo pada saat duduk di bangku kelas 2 SD Burengan 2 Kota Kediri.

“Ya di bulu tangkis sudah kelihatan bakatnya,”tuturnya.

Sejak mengikuti klub bulu tangkis di Wijaya Kediri duduk di bangku kelas 3, Kenzo sudah mengikuti berbagai pertandingan turnamen.

Selang setahun kelas 4 Kenzo menunjukkan hasilnya. Kenzo mengikuti turnamen O2SN tingkat kecamatan meraih juara 1. Sedangkan di pertandingan O2SN tingkat Kota meraih juara 3 bulu tangkis tunggal.

“Setelah itu Kelas 5 juara 1 O2SN tingkat kecamatan dan juara 2 O2SN tingkat kota pertandingan tunggal bulu tangkis,”paparnya.

Selain itu, Kenzo yang masih duduk di bangku kelas 5 SD juara 3 Kejurkot tunggal usia dini 2018. Ditahun yang sama mendapat juara 3 tunggal usia dini kejuaraan bulutangkis Gama Cup VI.

“Kelas 5 juga kembali juara 1 O2SN tingkat kecamatan dan juara 2 O2SN tingkat kota,”tambahnya.

Sementara, menginjak Kelas 8 SMP. Kenzo yang masuk di sekolahan SMP 1 Kota Kediri kembali mengikuti turnamen.

Kenzo pada saat mendapat juara 1 tunggal putra KOSN SMP. Kenzo yang mencoba mengembangkan bakatnya itu beralih ke bulu tangkis ganda.

“Alhamdulillah meraih juara 1 ganda pemula putra ADZ Open Jatim 2022. Ditahun yang sama Kenzo mengikuti turnamen bulu tangkis ganda pemula putra di Kabupaten Mojokerto meraih juara 3 dan juara 2 ganda pemula putra Mojokerto Open 2022,”ungkapnya.

Naik ke kelas 9 Kenzo yang saat ini sekolah di SMP Kota Kediri juga pernah mengikuti Upton Cup II di GOR Janeta Mojokerto ganda pemula putra. Kenzo kembali meraih prestasi mendapat juara 3.

Kemudian kembali mengikuti di Tulungagung pada tahun 2022, turnamen ganda pemula putra Kenzo mendapat juara 3. “Kenzo juga ikut turnamen bulu tangkis ganda pemula putra open se Jatim meraih juara 2,”jelasnya.

Aniesa bersama suaminya tentunya berharap kepada putranya agar terus semangat dan pantang menyerah. Meskipun di berbagai turnamen diikuti dan meraih juara Kenzo diingatkan agar tidak besar hati.

“Sebagai orang tua kami terus mendukung. Kami berharap Kenzo bisa masuk timnas bisa membanggakan bangsa serta kedua orang tuanya,”ujarnya.(Gar).

Recommended For You