Sambangi Warga, Kapolres Madiun Kota Gali Permasalahan dan Cari Penyelesaiannya

ADAKITANEWS, Kota Madiun – Kapolres Madiun Kota, AKBP Sony Mahar Budi Adityawan beserta jajarannya menyambangi warganya di wilayah Kecamatan Jiwan, Selasa (25/04) malam. Kunjungan tersebut dilakukan langsung oleh Kapolresta untuk menggali permasalahan-permasalahan yang selam ini ada di masyarakat, sekaligus mencari solusi untuk menyelesaikannya.

Dalam sambutannya, Kapolresta menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya bagi seluruh komponen masyarakat Jiwan. “Pentingnya unsur 3 pilar (tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda) plus pemerintah untuk mengupayakan kesadaran ke masyarakat, agar tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang belum tentu benar,” terang AKBP Sony.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 100 undangan tersebut juga diisi dengan dialog antara masyarakat dan Kapolresta. Kepala Desa Bukur Kecamatan Jiwan, Ratna sebagai wakil masyarakat menyampaikan apresiasi yang seluas-luasnya, khususnya kepada Polsek Jiwan yang dipimpin oleh AKP Eko Sungeng, atas partisipasinya dalam penanggulangan banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Tak hanya itu, Rana juga menyampaikan ucapan terimakasih atas peran serta aparat pemerintah, Bhabinkamtibmas dan Babinsa dalam mengatasi isu-isu terkait dengan masalah keamanan.

Hal lain juga disampaikan oleh Markaban selaku tokoh masyarakat Desa Kwangsen yang meminta aparat kepolisian untuk lebih serius sekaligus memberikan solusi terkait banyaknya anak dibawah umur yang mengendarai sepeda motor.

Dari beberapa hal tersebut, Kapolresta mengatakan bahwa kunci agar sebuah wilayah menjadi aman dan kondusif adalah dengan terus meningkatkan sinergitas antara pihak keamanan serta masyarakat. Sementara terkait anak dibawah umur, Kapolres Madiun Kota berjanji akan terus melakukan penindakan yang bersifat pembinaan, guna memberikan edukasi kepada masyarakat, khususnya anak-anak dibawah umur yang kerap mengendarai motor padahal belum memiliki surat-surat atau kelengkapan lainnya.

“Kegiatan malam hari ini adalah bentuk kegiatan silaturahmi kamtibmas, serta untuk pendekatan antara Polisi, TNI, serta pemerintah. Dan agenda ini adalah bentuk kegiatan proaktif Polres Madiun Kota,” tegas AKBP Sony Mahar Budi Adityawan.(bud)

Keterangan gambar: Kapolres Madiun Kota, AKBP Sony Mahar Budi Adityawan bersama Kapolsek Jiwan dan masyarakat.(foto: budiyanto)

Recommended For You